Dewi Sandra Tentang Anak dan Harapan Untuk Tahun 2018

Selasa, 26 Desember 2017 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Dewi Sandra Tentang Anak dan Harapan Untuk Tahun 2018 Dewi Sandra / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sudah 6 tahun lamanya Dewi Sandra dan Agus Rahman membangun biduk rumah tangga bersama. Selama itu, keduanya hidup secara harmonis, jauh dari gosip miring. Namun sayangnya, kebahagiaan mereka terasa kurang lengkap karena hingga saat ini keduanya belum juga dikaruniai momongan.

Dewi dan Agus saat ini cuma bisa berdoa dan terus berusaha agar angan mereka untuk memiliki buah hati bisa segera dikabulkan. Meskipun begitu, keduanya tak ingin terlalu menjadikan hal ini sebagai beban hidup yang akhirnya mengganggu kebahagiaan mereka saat ini.

"Soal anak kan itu pertanyaan yang nggak ada habisnya. Sampai saat ini juga belum ada tanda-tanda. Kita sebagai manusia cuma bisa berdoa. Tapi aku yakin kebahagiaan aku itu tidak bergantung pada apa yang menurut manusia itu harusnya sudah didapati. Aku yakin Allah Maha Tahu, Maha Bijaksana kalau memang rezeki saya itu pasti akan dititipkan. Kalau memang tidak, harusnya aku selalu bersyukur dan mengucap Alhamdulillah. Itu aja kekuatan aku sih. Kalau nggak, aku bisa stres juga," ujar Dewi ketika ditemui di CGV Bekasi Cyber Park, Selasa (26/12).

Di zaman yang makin canggih ini, ada beberapa metode yang bisa dilakukan seseorang untuk bisa punya momongan, seperti salah satunya bayi tabung, atau mungkin mengadopsi anak. Dewi dan suami tak menutup kemungkinan untuk melakukannya, namun mereka ingin lebih dulu mempersiapkan dan memikirkan segala sesuatunya dengan baik.

"Soal medis atau soal adopsi itu kan jadi pilihan dan itu tak segampang yang orang pikirkan. Semua orang kan nggak tahu dengan proses-prosesnya. Secara mental dan fisik harus dipersiapkan dengan matang. Semua sudah dipertimbangkan tapi Kembali lagi aku sama Mas Agus mau belajar sabar dan yakin dengan apa yang sudah ditentukan dan menjadi takdir kita. Untuk adopsi pun kita nanya sama ustadz. Ternyata untuk wali waktu nikah harus orangtua kandungnya. Berat banget dari segi agama. Tapi lagi-lagi kita bukan orang pintar harus banyak belajar," sambung wanita berusia 37 tahun itu.

Dewi msaih belum juga punya momongan / Credit: KapanLagi - Budy SantosoDewi msaih belum juga punya momongan / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Sementara itu, Dewi tak menjadikan anak sebagai targetnya di tahun 2018 yang tinggal hitungan hari. Bintang film HAJI BACKPACKER itu lebih ingin fokus untuk lebih membenahi diri dan fokus ke pendidikan.

"Saya rasa semua orang pasti mau lebih baik. Kalau aku di 2018 ini mau fokus ke pendidikan. Mau itu dalam segi spiritual, segi bisnis, secara ibu rumah tangga. Aku mau banyak belajar. 2018 year of studying," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING