Di Hari Anti Narkoba, Slank Semangati Pecandu Yang Ingin Sembuh

Minggu, 26 Juni 2016 21:30 Penulis: Natanael Sepaya
Di Hari Anti Narkoba, Slank Semangati Pecandu Yang Ingin Sembuh Slank © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi
Kapanlagi.com -

Bertepatan hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni, Slank dan ratusan mantan pengguna narkoba menggelar sebuah acara. Bertajuk Doa Bersama Untuk Negeri dan Pesan Trend Dari Slank, acara itu pun digelar di gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2016).

Bimbim Slank sebagai mantan pengguna dan pecandu narkoba mengaku terus menyemangati mereka yang ingin sembuh seperti dirinya. Hal ini pun merupakan bentuk dari perjuangan mereka berikutnya setelah berhasil melewati masa-masa kelam bersama narkoba.

"Kita kumpul buat meyakini diri untuk menyemangati bersama bahwa masa lalu udah lewat kita harus tetep fight. Mau berhenti dari narkoba dampaknya selamanya," kata Bimbim di Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2016).

Slank, terus berjuang untuk merangkul dan mengajak para pengguna narkoba lepas dari ketergantungan obat-obatan terlarang © KapanLagi.com-Fikri Alfi RosiyadiSlank, terus berjuang untuk merangkul dan mengajak para pengguna narkoba lepas dari ketergantungan obat-obatan terlarang © KapanLagi.com-Fikri Alfi Rosiyadi

"Kita seperti gelas yang tipis dan gampang pecah. Kalau kita salah sama lingkungan lagi dan kalah energi sama yang lama akan balik lagi," sambungnya.

Menyemangati orang-orang yang ingin lepas dari narkoba diakuinya memang bukan hal yang mudah. Selain sabar, mereka yang masih berkutat dengan obat-obatan terlarang itu pun harus terus diberikan motivasi lebih agar mereka mau sembuh dari ketergantungan narkoba.

"Jangan capek buat ngerangkul mereka karena mereka bukan penjahat. Mereka butuh dirangkul dan dikasih motivasi," tandas Bimbim.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING