SELEBRITI

Dian Sastrowardoyo Angkat Bicara Soal 'Sense of Belonging'

Selasa, 26 November 2019 13:31 Penulis: Kistin Septiyani

Dian Sastrowardoyo ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rasa cinta tehadap bangsa Indonesia kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Topik ini semakin hangat dibicarakan setelah pernyataan Agnez Mo dalam interview dengan BUILD Series tentang garis keturunannya.

Di saat yang hampir bersamaan, salah satu aktris kenamaan tanah air, Dian Sastrowardoyo juga membuat sebuah unggahan tentang rasa bangga terhadap tanah air.

 

1. Teori Identitas Bangsa Indonesia

Melalui akun Twitter pribadinya, Dian Sastro mengemukakan sebuah teori tentang sense of belonging seseorang terhadap bangsa Indonesia. Menurutnya perasaan bangga seseorang sebagai warga negara Indonesia berbanding lurus dengan pengetahuan mereka tentang bangsa ini.

"Gue punya teori: bahwa rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia itu berbanding lurus dengan luas nya wawasan dan pengetahuan kita terhadap sejarah dan kebudayaan bangsa kita," tulis Dian, dikutip dari akun Twitternya @therealDiSastr pada Selasa (26/11/2019).

2. Sertakan Gambar

Bersama unggahan tersebut, Dian juga mengunggah sebuah gambar yang menunjukkan diagram tentang nasionalisme tersebut. Dalam gambar diagram tersebut Dian secara tak langsung mengungkapkan bahwa rasa bangga terhadap bangsa dan pengetahuan yang luas akan menciptakan rasa memiliki yang kuat.

Unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 700 kali retweet dari pengguna Twitter lainnya. Tak hanya itu, netizen juga meninggalkan beragam tanggapan di kolom komentar.

REKOMENDASI
TRENDING