SELEBRITI

Dibandingkan Terjun ke Sepak Bola, Baim Wong Lebih Pilih Jadi Presiden Klub Basket

Jum'at, 31 Desember 2021 14:30

Baim Wong ungkap kecintaannya pada basket © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah Raffi Ahmad dan Gading Marten, kini giliran Baim Wong yang terjun ke dunia basket. Bergabung dengan tim langganan juara yakni Satria Muda Pertamina, Baim Wong menjabat sebagai presiden klub.

Suami dari Paula Verhoeven itu mengaku memang sudah menggemari olahraga basket sejak lama. Ia juga mengikuti perkembangan basket di Indonesia.

"Ya sudah agak hilang sih basket. Saya penggemar basket di Indonesia. Saya ngikutin di Indonesia, Kobatoma sebelum IBL," ujar Baik Wong saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (30/12).

1. Alasan Pilih Bola Daripada Basket

Baim Wong pun menjelaskan alasannya terjun ke dunia basket dibandingkan ke sepak bola yang memiliki pamor lebih besar. Padahal Ia juga banyak ditawari klub sepak bola untuk bergabung.

"Kenapa saya nggak di bola? Apakah agar branding image? Saya bilang kayaknya jauh deh dari yang begini. Padahal itu panggung yang sangat besar untuk saya, untuk masuk ke ranah branding. Tapi saya nggak pernah, makanya pas branding atau image saya kalau mau itu saya pilih bola lebih jelas," jelasnya.

"Saya ditawarin klub bola banyak banget. Tapi saya nggak mau karena tujuan saya kalau karena trending atau uang. Mau ngapain? Kita hidup nggak lama," lanjut Baim Wong.

2. Passion di Basket

Baim Wong ingin mengerjakan sesuatu yang benar-benar sesuai dengan passion-nya. Apalagi bisa bergabung dengan klub ternama Satria Muda Pertamina, Baim Wong pun merasa bangga.

"Saya mau yang saya senang passion juga ada. Kebetulan yang menawarkan saya Satria Muda, klub bagus banget juara musim lalu. Saya juga bingung kok bisa milih saya di belakangnya orang hebat semua. Akhirnya dijawab sama mereka. Saya bilang untuk Satria Muda Insya Allah ya mudah-mudahan juara (lagi)," paparnya.

3. Ingin Basket Dikenal Lagi

Ia juga mengatakan memiliki impian yang lebih besar untuk kemajuan olahraga basket di Indonesia. Salah satunya adalah ingin basket dikenal lebih luas lagi seperti dulu.

"Saya ada impian lebih besar gimana caranya basket itu seperti dulu atau lebih baik. Makanya saya mau buat Liga Mahasiswa seluruh Indonesia seperti gaungin lagi basket ada di Indonesia. Jadi bukan kepentingan IBL bukan Satria Muda tapi lebih ke visi besarnya," jelas Baim Wong.

"Sekarang hilang basket nggak ada. Dulu ada di tv sekarang nggak ada. Jadi memang karena kita suka bidangnya lakuin semua. Mau kita keluar uang pakai duit sendiri nggak ada masalah yang penting tercapai," lanjutnya.

4. Tak Diskusi dengan Paula

Saat ditawari sebagai presiden klub Satria Muda Pertamina, Baim Wong ternyata tidak sempat berdiskusi dengan sang istri Paula Verhoeven.

"Oh saya nggak (diskusi). Saya orang yang misalkan ada sesuatu hal bagus depan saya, saya nggak mau cerita dulu. Karena saya sering terjadi ketika 90 persen jadi, tiba-tiba saya cerita eh nggak jadi. Saya nggak mau kasih mimpi ke orang terdekat. Saya maunya ketika udah, baru saya cerita," pungkas Baim Wong.


REKOMENDASI
TRENDING