Dibully Karena Gendut, Pemicu Tina Toonita Alami Bulimia

Kamis, 28 Agustus 2014 17:46 Penulis: Wulan Noviarina
Dibully Karena Gendut, Pemicu Tina Toonita Alami Bulimia @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Masa remaja yang sulit, itulah yang dialami oleh Tina Toonita. Bagaimana tidak, di masa yang seharusnya membahagiakan itu, ia malah mengalami bulimia yang bisa membahayakan nyawa.

Dan alasan di balik pilihannya untuk memuntahkan kembali makanan yang sudah ia telan adalah sikap dari teman-temannya. Tina mengakui, bahwa dulu temannya sering mem-bully dirinya lantaran ia gendut.

"Karena gendut, sempat di-bully. Pernah mengalami yang diejekin, dijauhin sama temen-temen. Misalnya pas olah raga main bola. Cengin parah, itu bikin emosi. Karena emosi itu, jadi nggak diterima teman-teman," ujar Tina, Rabu, (27/8).

Tina Toon sempat alami depresi saat remaja. @KapanLagi.com®Tina Toon sempat alami depresi saat remaja. @KapanLagi.com®


Perlakuan yang kurang menyenangkan dari teman-temannya itulah yang memicu Tina untuk berubah. Sayangnya, ia melampiaskannya dengan memuntahkan makanannya sendiri, sampai akhirnya terkena bulimia.

"Remaja pasti ada stressnya. Pelampiasannya beda-beda, ada di youtube, sosmed, ada yang langsung gila. Nah gua larinya ke makan dan bulimia. Remaja memang keliatan indah tapi ehmmm," lanjutnya.

Meski bulimia yang ia derita berlangsung cukup lama, tapi Tina bersyukur kini ia sudah bisa lepas dari bulimia. Tina juga membuktikan diri, meski ia bertubuh besar tapi bisa berprestasi, itulah yang membuatnya makin termotivasi untuk lepas dari jeratan bulimia.

(kpl/hen/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING