SELEBRITI

Digugat Caleg Gerindra, Mulan Jameela Tolak Tanda Tangan Surat Panggilan Sidang

Jum'at, 04 Oktober 2019 13:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Mulan Jameela © Instagram/mulanjameela1

Kapanlagi.com - Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Mulan Jameela adalah 1 dari 14 artis yang dilantik sebagai anggota DPR RI untuk periode 2019-2024. Istri Ahmad Dhani itu mewakili Dapil Jabar XI dari Partai Gerindra. Mulan lolos setelah menjadi pengganti antar waktu (PAW) caleg Gerindra.

Namun belum lama dilantik jadi anggota DPR, Mulan sudah terjerat sebuah masalah. Usut punya usut, caleg yang digantikan Mulan, Sigit Ibnugroho Sarasprono melayangkan gugatan kepada pelantun Wonder Woman itu beserta 8 caleg Partai Gerindra lainnya.

Dilansir dari Merdeka.com, Sigit mengajukan gugatan perlawanan lantaran keberatan dengan putusan PN Jaksel terkait penetapan jumlah caleg Partai Gerindra yang menjadi anggota DPR. Posisi Sigit di Dapil I Jawa Tengah digeser oleh Waketum Gerindra, Sugiono yang notabene mendapatkan suara lebih rendah darinya di Pemilu 2019 lalu.

1. Mulan Jameela Tolak Tanda Tangan Relaas

Sidang pertama dijadwalkan pada Hari Kamis (3/10) kemarin di Pengadilan Jakarta Negeri Selatan. Namun sidang harus ditunda karena Mulan enggan tanda tangan relaas atau surat panggilan sidang.

"Suratnya sudah sampai, tapi yang bersangkutan telah menolak tanda tangan. Mulan Jameela menolak menandatangani relaas," kata ketua majelis hakim Joni dalam persidangan di PN Jaksel, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019).

2. Sidang Ditunda 3 Minggu

Rencananya sidang bakal ditunda selama 3 minggu, tepatnya pada 24 Oktober mendatang. Kuasa hukum Sigit, Aris Septiono pun berharap agar pihak yang terlibat menaati proses hukum dengan menandatangani relaas dan juga menghadiri panggilan sidang.

"Dia (Mulan Jameela) sudah menerima tapi tidak mau menandatangani relaas. Dia menolak panggilan itu. Dengan kondisi begini, kami berharap semua beritikad baik dan mengikuti proses hukum. Apapun putusannya kami serahkan ke Majelis Hakim yang mengurusi perkara ini," sambung Aris.


REKOMENDASI
TRENDING