SELEBRITI

Digugat ke Pengadilan Oleh Pengacara, Majelis Hakim Putuskan Raffi Ahmad Tak Langgar Protokol Kesehatan

Kamis, 29 Juli 2021 19:55

Instagram

Kapanlagi.com - Januari lalu Raffi Ahmad digugat oleh seorang pengacara bernama David Tobing di Pengadilan Negeri Depok. Penyebabnya karena suami dari Nagita Slavina tersebut diduga melanggar protokol kesehatan. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Raffi menghadiri acara ulang tahun Ricardo Gelael yang merupakan bos gerai makanan ternama.

Saat berfoto dengan tamu undangan yang lain, ayah satu orang anak ini kedapatan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Ketika foto itu terposting di sosial media, Raffi langsung mendapat kecaman dari warganet. Mengingat pada pagi harinya ia menerima vaksin tahap pertama bersama Presiden Joko Widodo.

Raffi sendiri sudah melakukan permintaan maaf meski sejumlah orang masih kecewa. Salah satunya David yang menggugat sang artis lantaran dianggap melanggar beberapa aturan mengenai protokol kesehatan.

1. Raffi Ahmad Menangkan Perkara

Sidang dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang menyeret nama Raffi Ahmad rupanya sudah bergulir. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok pun telah menjatuhkan putusan pada awal Juli lalu.

Dalam amar putusan yang termaktub di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dengan nomor perkara 13/Pdt.G/2021/PN.Dpk, gugatan David Tobing rupanya ditolak. Yang mana artinya Raffi memenangkan perkara tersebut setelah eksepsinya diterima.

"Gugatan sudah diputus pada tanggal 7 Juli 2021," kata Ahmad Fadil selaku humas Pengadilan Negeri Depok saat dihubungi oleh awak media, Rabu (28/7/2021). Lebih lanjut, diketahui bila David telah mengajukan banding pada 19 Juli lalu. "Permohonan banding tertanggal 19 Juli 2020," tutup Ahmad Fadil.


REKOMENDASI
TRENDING