Dipanggil Bawaslu, Ini Sebab Giring Dituduh Lakukan Money Politik

Rabu, 15 Maret 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Dipanggil Bawaslu, Ini Sebab Giring Dituduh Lakukan Money Politik Giring Nidji ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu, vokalis band Nidji yaitu Giring Ganesha dilaporkan ke Bawaslu atas dugaan money politik. Penyebabnya Giring sempat disebut membagikan sembako ke sejumlah warga. Giring pun akhirnya memberikan keterangan seputar panggilan dari Badan Pengawas Pemilu.

"Hahaha, alhamdulillah kemarin dipanggil Bawaslu. Masuk ke dalem, alhamdulillah Bawaslunya baik-baik, pertanyaan pertama mereka tanya kamu ngerti nggak dipanggil ke sini? Saya jawab nggak tahu. Kamu dipanggil karena money politik diduga bagi-bagi sembako," ujar Giring di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Terkait dugaan pemberian sembako di Kampung Melayu tersebut Giring mengaku dirinya tak mengeluarkan uang satu peser pun. Uang yang dikeluarkannya hanya untuk akomodasi naik taksi.

"Silahkan audit saya, uang saya, saya nggak mengeluarkan uang sepeser pun uang saya, ngeluarin 200 ribu buat naik taksi. Jadi ke sana (Banwaslu) naik taksi habis 200 ribu," katanya.

Giring sempat dilaporkan ke Bawaslu karena dianggap melakukan money politik. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGiring sempat dilaporkan ke Bawaslu karena dianggap melakukan money politik. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sementara untuk pembagian sembako yang dilakukan, Giring mengatakan itu dari simpatisan. Vokalis band papan atas Indonesia tersebut mengaku tak tahu menahu isi dari sembako tersebut.

"Katanya bagi-bagi sembako. Mereka ngeluarin sembako jebret saya nggak tahu isinya apa. Saya ngeliat ada simpatisan yang membagikan sembako. Katanya simpatisan membantu warga Jakarta," katanya.

Di Bawaslu, Giring sempat ditunjukkan sembako yang diberikan ke warga. Meski demikian ia mengaku belum pernah melihat isi dari bingkisan tersebut. Lantas bagaimana tanggapannya tentang dugaan politik uang?

"Menurut saya lucu aja Giring dibilang money politik lah orang saya nggak ngeluarin uang sama sekali. Kedua mumpung ada temen-temen, temen-temen harus masuk ke bawah. Karena pergerakan di bawah itu bener-bener. Isu-isu SARA memecah belah yang di bawah. Kalau yang di atas nggak merasa. Kalau ke bawah itu merasa banget," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING