SELEBRITI

Dipastikan Menang Pemilu 2019, Jokowi Kirim Pesan Untuk Prabowo

Selasa, 21 Mei 2019 15:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Jokowi dan Prabowo ©REUTERS/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Kapanlagi.com - Hari ini, Selasa (21/5), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan pernyataan resmi jika Jokowi dan Ma'ruf Amin keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Umum 2019. Kabar ini disambut pro dan kontra besar-besaran dari publik.

Seperti diketahui, pihak oposisi, Prabowo Subianto berkali-kali mendeklarasikan kemenangan. Bahwa, perhitungan yang dilakukan pihak KPU dipenuhi dengan konspirasi yang menguntungkan pihak Jokowi.

Dilansir dari Merdeka.com, Jokowi menanggapi kemenangannya dengan santai dan kalem saja. Pada sebuah pidato, pria asal Solo itu tak lupa memberikan sebuah pesan untuk Prabowo dan pasangan cawapresnya, Sandiaga Uno.

"Saya sampaikan bahwa rakyat telah dewasa dalam berdemokrasi, telah berkehendak. Itu adalah suatu kedaulatan rakyat dalam bentuk Pemilu 17 April yang lalu," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato kemenangan di Kampung Deret Johar Baru Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

1. Berharap Prabowo Dewasa

Prabowo beserta pendukung setianya kini tengah bersiap-siap untuk melakukan demo besar-besaran di depan gedung KPU. Jokowi pun menghimbau agar eks Danjen Kopassus itu mau menerima keputusan KPU secara dewasa.

"Oleh sebab itu, kedaulatan rakyat yang telah dilaksanakan, kehendak rakyat yang telah dilaksanakan itu, marilah kita hargai. Marilah kita hargai. Itu yang namanya dewasa dalam demokrasi, dewasa dalam pelaksanaan Pemilu," sambung ayah 3 anak itu.

2. Deklarasi Jokowi

Tak lupa Jokowi mendeklarasikan diri sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024. Ia bakal melanjutkan perjuangannya setelah memimpin Indonesia selama 5 tahun terakhir.

"Setelah dilantik di bulan Oktober, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami akan menjadi pengayom bagi 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang keras bagi keadilan sosial bagi 100 persen rakyat Indonesia," pungkas Jokowi.


REKOMENDASI
TRENDING