SELEBRITI

Disebut Tak Beretika, Warkopi Tegaskan Sudah Minta Izin Ke Indro dan Lembaga Warkop DKI

Rabu, 29 September 2021 20:05

Warkopi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tiga pemuda viral yakni Dimas, Alfred, dan Asep karena wajahnya mirip grup lawak legendaris Dono, Kasino, Indro yang dinaungi oleh Patria TV akhirnya memberikan klarifikasi mereka terhadap statemen Indro Warkop. Hal tersebut diutarakan oleh Ali Juys yang menegaskan bahwa apa yang diungkap oleh Indro tak semuanya benar.

Ia menyebut jauh hari sebelum semua kegiatan serta konten dari Warkopi di chanel Patria TV diunggah ke publik, pihaknya sudah menghubungi Indro dan lembaga Warkop DKI untuk meminta izin. Hal tersebut mereka lakukan agar mendapat arahan dari pihak terkait untuk menggunakan image dari grup lawak legendaris Warkop DKI.

"Kami ingin sedikit mengklarifikasi, soal ada bahasa atau kata-kata tidak beretika dan tidak minta izin, Itu mau kami klarifikasi, agar stigma negatif tidak ada lagi. Perihal tanpa izin, itu tidak seratus persen benar, karena Patria TV sudah melakukan kontak terlebih dahulu dari jauh hari, namun tidak direspon cepat, jadi kami sudah menanyakan," ungkap Ali Juys saat ditemui di kawasan Sawangan, Jawa Barat, (24/9) Jumat sore.

"Bahkan sebelum Warkopi pertam akali muncul kami memberikan videonya pada orang yang kami anggap orang terdekat om Indro untuk bisa diarahkan karena memakai image dari Warkop DKI," lanjutnya.

1. Terkejut dengan Reaksi Indro

Ketika viral, justru Warkopi mendapat respon yang mengejutkan dari Indro Warkop. Namun menurut mereka hal itu terjadi karena mungkin, apa yang sudah ia utarakan tak sepenuhnya sampai ke Indro.

"Namun karena satu dan lain hal sehingga mungkin tidak sampai dengan baik, sehingga om Indro bertindak seperti itu," ucapnya.

Ali pun mengatakan bahwa pihak Warkopi serta Patria TV mengerti akan keresahan dari Indro. Oleh karena itu, mereka menegaskan bahwa sudah meminta izin nun tidak mendapatkan kejelasan dan arahan yang jelas.

"Kami mengerti keresahan om Indro namun apabila dikatakan tidak beretika kami sudah meminta izin tapi alasannya tidak jelas, tidak konkret, kami tidak diarahkan secara jelas," tukasnya.

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING