SELEBRITI

Ditangkap Polisi, Beberapa Artis Ini Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja

Rabu, 04 Agustus 2021 20:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Anji dan Jefri Nichol © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Narkoba masih menjadi salah satu momok terbesar di kalangan artis Tanah Air. Nama penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji menambah daftar panjang artis Indonesia yang ditangkap karena narkoba.

Untuk diketahui, Satres narkoba Polres Jakarta Barat menangkap Anji di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat (11/6). Selain Anji, inilah beberapa daftar artis yang beberapa tahun terakhir tertangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Siapa saja mereka?

1. Jefri Nichol

Aktor Jefri Nichol sempat mengejutkan publik. Berita penangkapannya tersebar pada tahun 2019. Perihal itu dikenal dari kehadiran ibunya, Junita Landrat, di Polres Jakarta Selatan, pada Selasa( 23/7) sore.

Pada Selasa malam, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengonfirmasi kalau benar Jefri Nichol ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Tidak hanya menangkap Jefri, polisi menemukan benda fakta narkotika tipe ganja dari rumah pemain film Jailangkung tersebut. Bagi polisi, sesudah ditimbang ganja tersebut mempunyai berat 6,01gr. Polisi pun sudah melaksanakan uji urine kepada Jefri Nichol. Bersumber pada hasil uji, Jefri dinyatakan positif konsumsi narkoba.

2. Tio Pakusadewo

Pada tahun 2020, Tio Pakusadewo ditangkap jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, di sebuah kontrakan di kawasan Jakarta Selatan. Saat sebelum ditangkap, polisi pernah menguntit Tio Pakusadewo semenjak sore hari. Pihak kepolisian memantau rumah singgah Tio semenjak Senin (13/4/2020) sore.

Menurut Liputan6.com di rumah itu, Regu Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya memandang sebagian orang keluar- masuk. Sampai pada akhirnya polisi menggerebek rumahnya pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Polisi menyita benda yang dijadikan bukti, yaitu ganja seberat 18gr dari tangan aktor senior Irwan Susetyo Pakusadewo alias Tio Pakusadewo. Beberapa barang itu ditemui di kala aparat kepolisian menggeledah kontrakan Tio Pakusadewo di Jalur Terogong Raya, Cilandak Jakarta Selatan.

3. Dwi Sasono

Dwi Sasono ditangkap pada 26 Mei 2020 di kediamannya di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pukul 20.00 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berkata, Dwi Sasono diamankan dengan bukti barang berbentuk ganja.

Meski begitu, suami penyanyi Widi Mulia ini sadar dan mengaku salah. Ia bilang bahwa ia sangat menyesal dan ingin sekali sembuh dari ketergantungannya pada narkoba. Dia mengakui salah dan menyatakan bahwa dia hanya korban dan baru memakainya sebulan.

4. Jeff Smith

Pada tanggal 15 April 2021 kemarin, artis Jeff Smith ditangkap oleh polisi, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Di kediamannya polisi menemukan empat buku yang berkaitan dengan tanaman ganja.

Ternyata, mengkonsumsi ganja bukan hal baru baginya. Dia menyatakan bahwa dia pernah menjalani rehabilitasi akibat mengkonsumsi barang tersebut. Meski rehabilitasi tersebut dirasa kurang berhasil.

Walaupun begitu, pada akhirnya dia mengaku salah dan meminta maaf pada semua pihak atas tindakannya dalam penyalahgunaan obat terlarang.

5. Anji Drive

Musisi satu ini ditangkap polisi pada tanggal 13 Juni 2021. Dia ditangkap karena dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Dalam kasus ini, polisi menemukan ganja sebagai barang bukti, yang diduga adalah miliknya sendiri

Penangkapan ini sempat mengejutkan publik. Foto terkahir yang ia post sebelum penangkapan pun banyak jadi pelampiasan warganet tentang kasus tersebut. Anji pun masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jakarta Barat

Artikel ini ditulis oleh: Sofie Primalia Serafin


REKOMENDASI
TRENDING