Ditanya Soal Keyakinan, Daniel Ingot Jawab dengan single Who Can Answer That yang Soulful

Sabtu, 11 September 2021 20:52 Penulis: Jeffrey Winanda
Ditanya Soal Keyakinan, Daniel Ingot Jawab dengan single Who Can Answer That yang Soulful (c) Daniel Ingot Official

Kapanlagi.com - Dari beberapa topik yang wara wiri di jagat maya, bahasan mengenai keyakinan memang termasuk yang menjemukan. Hal inilah yang dirasakan oleh Daniel Ingot, songwriter dan gitaris asal Kota Pahlawan Surabaya. Dirinya menjawab keresahan tersebut lewat single manis bertajuk Who Can Answer That.

Ini merupakan single keduanya setelah beberapa waktu yang lalu dirinya telah merilis karya debutnya berjudul Would You. Dalam single kedua ini, songwriter 29 tahun tersebut berkolaborasi dengan dua musisi sekaligus yauty saxophonist bernama Irfan Ismail dan Jeka yang mengisi pos vokalis.

Jenuh dengan Topik tentang Keyakinan

Single Who Can Answer That bercerita tentang seseorang yang jenuh atas sikap orang lain. Salah satunya adalah tentang orang lain yang masih saja cenderung mempermasalahkan mengenai kepercayaan yang dianut.

Daniel mengatakan jika kepercayaan, agama, dan hal pribadi lainnya nggak pantas untuk diperdebatkan. Atas hal inilah lagu Who Can Answer That menjadi sebuah jawaban yang tepat atas sikap dari orang-orang tersebut.

Dibalut dengan Musik R&B yang Soulful

Meski sekilas terlihat sebagai ungkapan kekesalan, nyatanya Who Can Answer That dibalut dengan aransemen yang menawan. Kombinasi yang ear catchy antara R&B, soul, dan pop menyatu di single ini.

Terlebih hadirnya saxophone dan vokal yang penuh warna membuat pendengar akan eargasm dengan lagu ini. Nggak main-main, lagu ini telah melalui mastering di Sterlingsound Studio oleh Will Quinnell, sound engineer kelas wahid yang telah berkontribusi menggarap musisi dunia seperti YUNA, Daya, hingga Nelly Furtado.

Hadir dengan MV yang Menawan

Single kedua Daniel Ingot ini juga telah dirilis dalam konsep music video yang epik. Menampilkan lanskap urban yang estetik, MV dari Who Can Answer That telah ditonton lebih dari 37 ribu kali di YouTube.

Music video ini telah dirilis pada 12 Agustus 2021 dengan kombinasi konsep black and white. Dalam MV ini seolah merepresentasikan suasana hati yang buram dan jenuh akan banyaknya orang yang masih saja mempertanyakan mengenai keyakinan dan hal pribadi masing-masing. Penasaran seperti apa MV-nya? Sempatkan mampir di kanal YouTube-nya ya!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING