Ditanya Soal Pahlawan, Angel Pieters Ternyata Ngefans Dengan...

Rabu, 11 November 2015 00:05 Penulis: Helmi Romadhon
Ditanya Soal Pahlawan, Angel Pieters Ternyata Ngefans Dengan... Angel Pieters © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Para Pahlawan memang punya sejuta peran penting bagi terbentuknya negara kita tercinta ini. Sebagai pengenang, tanggal 10 November pun ditetapkan untuk mengingat jasa-jasa mereka.

Sebagai anak bangsa yang cinta Indonesia, Angel Pieters tentunya juga sangat menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Saat ditemui di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/11), gadis 18 tahun ini pun sempat mengungkapkan pendapatnya soal pahlawan.

Menurut Angel, pahlawan di tanah air bukan hanya yang telah gugur di medan perang untuk memperebutkan kemerdekaan. Tapi, orang biasa pun bisa menjadi pahlawan, jika bisa membawa negara Indonesia bisa lebih maju.

Angel Pieters ngefans dengan Pattimura © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAngel Pieters ngefans dengan Pattimura © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Buat saya, hari pahlawan itu orang yang berjuang tanpa jasa demi kebaikan dan hari ini adalah hari (10 November) yang paling baik buat pahlawan. Menurut aku, pahlawan itu bisa siapa sana orang tua, bisa orang-orang yang ada di sekitar kita," jelas Angel.

Sama seperti yang lainnya, Angel juga punya sosok pahlawan paling favorit. Dari sekian banyak pahlawan di tanah air, mantan penyanyi cilik ini mengaku sangat mengidolakan pahlawan asal Maluku, Pattimura.

"Banyak sih (pahlawan idola), tapi aku suka pahlawan Pattimura, dari Ambon," tandasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING