SELEBRITI

Dituding Beri Perlakuan Berbeda Untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Begini Tanggapan Pihak Kepolisian

Sabtu, 10 Juli 2021 19:01

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi buka suara terkait tudingan netizen kalau ada perlakuan yang berbeda terkait penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Tudingan itu muncul ketika perilisan penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pada Kamis (8/7/2021).

Saat itu, pihak kepolisian tidak menghadirkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, saat jumpa pers tersebut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tengah menjalani tes rambut di Laboratorium Kesehatan Daerah.

"Bahwa ada perlakuan yang berbeda kepada tersangka ini kami perlu luruskan, bahwa saat rilis pertama saat itu tersangka sedang dibawa ke Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) untuk diadakan pemeriksaan rambut dan darah mengingat ini adalah kasus yang menjadi sorotan publik," kata Kombes Pol Hengki Haryadi di Polres Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

"Jadi selain urine kami pastikan melaksanakan pemeriksaan rambut dan darah. Kemudian kami perlu sampaikan juga bahwa penyidikan kami ini sifatnya berkesinambungan, artinya kita periksa betul selama empat hari ini," sambungnya.

1. Masih Mencari Bukti

Hengki mengatakan, selama empat hari belakangan ini pihaknya masih mencari bukti-bukti terkait kasus yang menimpa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tersebut.

"Terkait dengan konstruksi pasal yang sebenernya kita terapkan dimana dr awal kami terapkan pasal 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Di mana kami punya persepsi bahwa sesuai penyataan kami saat itu penyelidikan belum selesai. Nah selama empat hari ini kami adakan penyelidikan lebih mendalam lagi terkait dengan perkara ini,"

"Kami adakan penggeledahan, pemeriksaan bukti bukti digital, data IT, kemudian periksa terhadap tiga tersangka sehingga apakah ada kemungkinan berkembang dari pasal yang ada, apakah ada niat jahatnya entah memiliki, menyimpan, menguasai bahkan mengedarkan artinya menawarkan pada orang lain," tutupnya.

2. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Narkoba

Diketahui, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie beserta sopirnya, ZN ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan atas dugaan penyalahgunaan narkotika pada Rabu (7/7/2021). Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti sabu 0,78 gram dan bong atau alat hisap sabu.


REKOMENDASI
TRENDING