SELEBRITI

Ditunjuk Jadi Brand Ambassador, Daniel Mananta Dapat Tantangan Lari Marathon Virtual Sejauh 42 Km

Senin, 20 Juli 2020 17:30

Daniel Mananta © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Daniel Mananta ditunjuk Uniqlo sebagai brand ambassador terbaru mereka untuk lini sport utility wear. Mantan VJ MTV itu sedang diburu target menyelesaikan marathon virtual yang akan digelar pada 30 Agustus 2020.

Ia ditargetkan menyelesaikan jarak tempuh 42,19 kilometer. Meski tak mudah, Daniel menganggap tantangan tersebut mengobati rasa kecewanya lantaran sejumlah event marathon dunia yang bakal diikutinya dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

"Udah daftar Tokyo Marathon, di-cancel. Berlin juga di-cancel. Tapi ternyata ada marathon di Jakarta, seneng banget. Masalahnya persiapannya hanya tujuh minggu," ujar penggemar olahraga lari itu dalam jumpa pers virtual.

1. Merasa Tertantang

Meski waktunya terasa mepet, Daniel justru mengaku tertantang. Ia pun mulai menyicil latihannya walau tak bisa sebebas pada masa sebelum Covid-19. Apalagi ia pernah ditegur petugas gara-gara berlari tanpa menggunakan masker.

"Yang paling jauh 12 kilometer. Senin kemarin, delapan kilometer," katanya yang saat ini berlatih di Gor Sumantri Brojonegoro.

2. Dapat Dukungan dari Brand

Didukung brand yang diwakilinya, Daniel mendapat sejumlah keistimewaan seperti pakaian olahraga dan pelatih profesional. Marketing Director Uniqlo Indonesia, Daniel Sumual menyebut dukungan tersebut diberikan agar Daniel bisa menyelesaikan tantangan marathon nanti.

"Dan menginspirasi orang untuk mulai berlari atau berolahraga," ucapnya.

Ia menambahkan Uniqlo juga menggandeng 500 orang dari 20 komunitas lari untuk turut serta saat event marathon virtual digelar.

3. Jalani Olahraga Lainnya

Meski sangat menyukai lari, Daniel kini juga menekuni jenis latihan baru yang disebut body weight training. Latihan tersebut dilakukannya di rumah karena selama PSBB, gym atau pusat kebugaran ditutup total. Di samping, ia tak nyaman berlari di ruang terbuka karena banyak pembatasan yang diberlakukan.

"Gue kan orangnya lumayan aktif. Akhirnya, nyobain olahraga pakai aplikasi. Olahraga tujuh menit pakai aplikasi, body weight training. Itu bener-bener ngebuild your core, your muscle. Yang di Instagram itu adalah hasil lima bulan body weight training," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING