SELEBRITI

Daniel Mananta Blak-Blakan Curhat Mengenai Kehidupan Rumah Tangga yang Sempat Hampir Kandas

Sabtu, 04 Juli 2020 07:15

Daniel Mananta dan Maria Viola / Credit: Instagram - axioo

Kapanlagi.com - Selama ini mungkin masih banyak yang mengira jika Daniel Mananta itu masih single. Padahal, presenter kondang ini sudah berumah tangga selama 9 tahun lamanya bersama seorang wanita cantik bernama Viola Maria.

Daniel memang sangat tertutup perihal kehidupan pribadinya. Pria berusia 38 tahun ini bahkan tak pernah sekalipun mengunggah foto-foto dari istri atau anaknya ke media sosial. Daniel pun membocorkan alasannya.

"Gua pengin ngebatesin banget antara kehidupan pribadi gua dengan kehidupan profesional. Di kehidupan profesional mungkin gua konsumsi publik. Tapi kalau misalkan kehidupan pribadi gua nggak pengen kalau anak dan istri gua dikonsumsikan juga oleh publik," ungkap Daniel dalam unggahan video saluran Youtube TRANS7 Official belum lama ini.

 

 

1. Rumah Tangga Hampir Kandas

Sebelumnya, Daniel sempat membuat statement mengejutkan jika rumah tangganya bersama Maria sempat hampir berakhir. Kisah itu diungkapkan sendiri olehnya ketika jadi bintang tamu di channel Youtube Ari Lasso beberapa waktu lalu.

"Setelah melewati 7 tahun menikah, gua mulai ngobrol sama istri gua bilang, 'You know what tahun kelima atau keenam kemarin itu benar-benar kita mendapat badai yang intens', sampai gua mikir istri akan meninggalkan gua di Indonesia, dia akan balik ke Jerman bawa 2 anak gua," ucap Raffi sang host, mengutip ucapan Daniel.

2. Tahun Ke-5 Pernikahan yang Berat

Daniel mengaku jika tahun ke-5 pernikahan merupakan yang terberat dalam hubungan rumah tangganya. Bintang film MY NAME IS AHOK itupun menjelaskan apa yang terjadi pada hubungannya dengan sang istri kala itu.

"Yang paling sulit sebenarnya yang paling sulit adalah tahu kelima sih menurut gua. Mungkin gini, kebanyakan orang itu jatuh cinta dan saat mereka falling in love mereka pikir udah nih, ini nih jatuh cinta, ini yang gue mau ini yang gua cari," ungkapnya.

"Tapi ternyata jatuh cinta itu hanya sebuah fase pertama dari yang namanya cinta gitu, dan kebanyakan orang dia di pernikahan sudah tidak jatuh cinta dia ngerasa waduh udah deh kayaknya pernikahan gua kandas, ternyata gue menikah sama orang yang salah, ternyata gua menikah sama seseorang yang gue enggak pernah hormatin, atau ada yang lebih bagus di luar sana buat gue," lanjut Daniel.

3. Cara Daniel Pertahankan Biduk Rumah Tangga

Menurut Daniel, tiap orang pasti punya masa-masa fall out of love, atau mulai kehilangan rasa cintanya pada pasangan. Namun dari situlah akhirnya setiap pasangan pasti bakal mulai belajar untuk lebih menghargai dan lebih mencintai satu sama lain.

"Ketika kita fall in love, kita bisa fall out of love, harus terima kenyataan itu dulu. Semua orang, bahkan orangtua gua pun yang masih barengan masih sama gitu ya, itu pasti pernah ngerasain, tapi ketika full out of love lu akhirnya bisa memilih cinta sejati," ujarnya.

4. Pengorbanan Sebagai Suami

Di awal-awal pernikahan, Daniel menganggap istrinya seperti pacar biasa. Secara perlahan, Ia akhirnya mendapat tuntutan dan tanggung jawab untuk jadi seorang suami atau kepala rumah tangga.

"Biarpun sudah punya surat nikah, tapi bukan berarti otomatis gua adalah seorang suami, tetep di otak gue, dalam jiwa gue adalah seorang pacar, dan pacar sama suami itu berbeda banget. Gue baru ngerasa akhirnya jadi suami setelah satu setengah tahun atau dua tahun. Karena seorang suami itu, ya gitulah butuh pengorbanan jadi suami. Enggak mudah" ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING