SELEBRITI

Sindiran Ahmad Dhani untuk Maia Estianty yang Bawa Dul Temui Psikiater Pasca Kecelakaan

Jum'at, 19 Juni 2020 21:15

Ahmad Dhani, Al Ghazali, Dul Jaelani dan Maia Estianty / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tahun 2013 silam, Dul Jaelani anak bungsu dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat mengalami sebuah kecelakaan maut. Kala itu, Dul harus menjalani operasi dan perawatan intensif hingga akhirnya sembuh.

Meskipun secara fisik dinyatakan baik-baik saja, namun tak bisa dipungkiri jika Dul begitu tertekan dan trauma. Maia bahkan sampai harus membawanya menemui psikiater untuk menyembuhkan trauma tersebut.

Dan siapa sangka jika ternyata Dhani sebenarnya tak setuju dengan wacana membawa Dul ke psikiater. Fakta itu diungkapkan sendiri oleh pentolan RCM ini ketika jadi bintang tamu di channel Youtube Daniel Mananta beberapa waktu lalu.

1. Dhani Tak Setuju Dul Temui Psikiater

Pasca mengalami kecelakaan, Dul memang memilih untuk tinggal besama Maia. Nah karena alasan itu, Dhani pun tak bisa melarang anaknya untuk menemui psikiater.

"Karena dia (Dul) tinggal sama ibunya (Maia), dia ke psikiater. Kalau aku nggak pernah setuju ke psikiater. Aku bilang sama dia, 'Nama kamu itu Dul Qodir Jaelani. Harusnya psikiater yang ketemu kamu itu malu'. Nama kamu Dul Qodir kok berani-beraninya psikiater nasihatin kamu. Menurut ayah nggak masuk akal," ujar Dhani dalam chanel Youtube Daniel Mananta.

Seperti diketahui, nama Dul diambil dari tokoh muslim dunia, Syekh Abdul Qodir Jaelani. Tokoh itu dikenal memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata manusia biasa.

2. Jika Dul Tinggal Bersama Dhani

Dhani mengaku jika dirinya bakal memberikan treatment yang berbeda jika saja Dul tinggal bersamanya. Tak perlu pergi menemui psikiater, pria yang kini berstatus suami dari Mulan Jameela itu mengaku bakal jadi guru dari Dul langsung.

"Kalau dia (Dul) tinggal sama saya, saya yakin dia bisa ngatasin masalah itu. Gue sendiri yang jadi psikiaternya, gue sendiri yang jadi gurunya," ungkapnya.

3. Bahas Cara Didik Maia Estianty

Dhani lantas sedikit berkomentar mengenai cara mendidik Maia. Menurutnya, sang mantan istri tak akan bisa jadi mentor untuk membantu Dul menyembuhkan diri dari trauma.

"Gue akan didik keras sebagai anak harimau, anak singa. Itu memang cara mendidiknya beda. Kalau dia tinggal sama ibunya, ibunya nggak bisa jadi gurunya, nggak bisa jadi master of psikiaternya gitu. Cuma itu kan pilihan Dul tinggal sama ibunya," tutup Dhani.


REKOMENDASI
TRENDING