SELEBRITI

Maia Estianty Kenang Momen Lepas Anak-Anak ke Tangan Ahmad Dhani di Masa Lalu

Jum'at, 12 Juni 2020 21:15

Ahmad Dhani, Al Ghazali, Dul Jaelani dan Maia Estianty / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Maia Estianty adalah salah satu wanita yang kerap dijadikan inspirasi oleh banyak orang. Seperti diketahui, ibu 3 anak ini dulu sempat mengalami masalah yang sangat berat dalam hidupnya, di mana Ia bercerai dari suami, lalu tak bisa tinggal bersama para buah hatinya selama bertahun-tahun.

Di tengah-tengah cobaan itu, Maia tak lantas patah arang. Secara perlahan Ia bisa bangkit hingga kini jadi wanita yang sangat sukses, entah itu untuk urusan karir maupun percintaan. Anak-anak kini juga sudah kembali padanya.

Berkaca dari kisah tersebut, banyak yang bertanya-tanya mengenai rahasia Maia untuk bisa ikhlas di masa-masa terberatnya dulu. Lewat sebuah postingan video di channel Youtube-nya, istri Irwan Mussry itupun memberikan tips-tips seputar rasa ikhlas.

"Jadi menurut aku jangan pernah terikat dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia. Jangan pernah merasa segala sesuatu adalah milik kita. Karena sama sekali bukan," ungkap Maia seperti dikutip KapanLagi.com dari channel Youtube-nya.

1. Mengalah Dari Rebutan Hak Asuh Anak

Maia lantas mengingat kembali bagaimana Ia harus kehilangan anak-anaknya yang jatuh ke tangan Ahmad Dhani. Tak bisa dipungkiri jika momen itulah yang jadi titik balik wanita asal Surabaya ini dari keterpurukan.

"Contoh dulu ketika aku kehilangan anak-anak, Al El Dul karena peceraian, karena rebutan hak asuh anak. Walaupun pada hari itu aku memenangkan hak asuhku, tapi karena aku nggak mau rebutan tarik sana, tarik sini, jadi lebih baik aku mengalah dan aku mundur. Mengalah kan bukan berarti kalah ya, tapi nanti suatu saat akan menang," kenang Maia.

2. Merasa Anak-Anak Bukan Miliknya

Menurut Maia, kunci dari keikhlasan adalah tidak terikat pada semua hal yang ada di dunia. Karena Ia pecaya jika Tuhan memang telah mengatur semuanya secara adil pada waktunya masing-masing.

"Nah aku menjadi ikhlas karena aku tau anak-anak ini bukan milikku, tapi milik Tuhan. So aku bilang gini, 'Ya Allah aku serahkan 3 anak ini kepada engkau karena mereka bukan milikku'. Dan akhirnya aku balik badan, meninggalkan mereka, aku pergi dari rumah itu, nggak dikasih ketemu juga nggak apa-apa. Itu kan milik Tuhan, ngapain aku harus pusing. Toh nanti Tuhan akan mengembalikan sendiri kepada aku," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING