SELEBRITI

Viral Leluhur Maia Estianty dan Mulan Jameela Disebut Punya Hubungan Bersejarah, Benarkah?

Senin, 08 Juni 2020 11:08

Maia Estianty dan Mulan Jameela © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, nama Maia Estianty dan Mulan Jameela viral di jagad Twitter. Penyebabnya adalah cuitan sebuah akun canda bernama @akticis yang menyebut bahwa leluhur mereka berdua ternyata punya hubungan bersejarah.

Dalam cuitannya, @akticis menyebut bahwa Maia adalah keturunan dari HOS Tjokroaminoto. Sementara Mulan Jameela adalah keponakan dari istri Kartosuwirjo, murid HOS Tjokroaminoto.

Hanya dalam waktu singkat, cuitan ini viral dan sudah diretweet oleh lebih dari 1300 kali. Sementara jumlah likesnya pun nggak kalah banyak, sudah 3400 lebih yang menandakan twit ini telah menyebar ke berbagai akun.

 

1. Benarkah Cuitan Itu?

Mari kita bongkar bagaimana fakta di balik cuitan ini. Sebelumnya, patut dicatat bahwa @akticis adalah akun candaan, bukan akun dengan konten serius.

Maia Estianty memang benar keturunan dari HOS Tjokroaminoto. Ayahnya, Harjono Sigit adalah anak dari sang pahlawan, dan Maia berstatus sebagai cucu.

Sementara Mulan Jameela, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah benar istri Kartosuwirjo adalah bibi dari istri Ahmad Dhani tersebut. Mulan memang memiliki darah pejuang dari mendiang ayahnya, RE Komar yang merupakan ajudan dari Presiden pertama RI, Ir Soekarno. Tetapi hubungan Mulan dengan Kartosuwirjo masih samar.

2. Mulan Belum Klarifikasi

Sampai berita ini diturunkan, KapanLagi.com masih berusaha mendapatkan keterangan dari Mulan Jameela. Benarkah cuitan yang diposting oleh @akticis, ataukah benar murni canda belaka.

Namun netizen yang membaca cuitan ini kebanyakan menganggap itu hanya canda semata. Ada yang kemudian membalas dengan menyebut bahwa sejarah mencatat bahwa Ahmad Dhani adalah Bapak Republik Cinta, seperti yang dilakukan oleh akun @maoloodee.

Tetapi akun @akticis menerangkan bahwa ibu Mulan memang sepupu dari istri Kartosuwirjo. Namun tak memberikan bukti otentik dari pernyataan ini.

Seperti apa keterangan dari pihak Mulan? Tunggu updatenya di sini.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING