SELEBRITI

Divonis Kanker, Cinta Penelope Sempat Tutupi Penyakitnya Dari Sang Ibunda

Selasa, 16 April 2019 15:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Cinta Penelope © Kapanlagi/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Cinta Penelope harus menerima kenyataan pahit. Dirinya divonis menderita kanker stadium 3 dikarenakan kebiasaan buruk yang sering dilakukan olehnya di masa lalu.

Meski begitu, Cinta tak secara gamblang memberikan detail kanker yang dideritanya. Karena penyakitnya tersebut, dirinya sampai harus periksa ke Singapura.

"Sudah cek up, sempat kemoterapi juga. Tadinya kita mengira-mengira kan, ini jinak atau ganas,"? ujar Cinta Penelope, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019) seperti dilansir Liputan 6.

 

1. Sempat Tak Beritahu Ibunda

Dirinya mengatakan jika sempat menyembunyikan penyakitnya tersebut dari sang ibunda sejak awal perawatan. Setelah Cinta sudah siap, akhirnya dirinya memberanikan diri untuk menceritakan sang penyakit kepada ibundanya.

"Pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya udah. Aku pun enggak memberitahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat, 'Udah lah ma, santai'," ujarnya lagi.

2. Pasrah Namun Tetap Berjuang

Dirinya sendiri mengaku pasrah dan berserah kepada Tuhan akan penyakitnya tersebut. Meski begitu, Cinta juga masih berjuang untuk bisa sembuh dari penyakitnya, terlebih dirinya mendapatkan dukungan dari sang ibu.

"Kekuatan aku adalah orangtuaku, dan aku diciptakan sebagai manusia yang tak akan pernah berhenti berusaha karena Allah suka kita tak berpasrah diri pada Allah, dan kita punya ikhtiar lainnya dan kita harus menjalankannya dengan usaha," tutupnya.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING