SELEBRITI

Diwawancara Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik, Doddy Sudrajat Bungkam dan Sibuk Main HP

Selasa, 11 Januari 2022 08:50

Doddy Sudrajat Sibuk Main HP - Credit: Nuzulur Rakhmah © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Doddy Sudrajat mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus dugaan pencemaran nama baik atas laporan seseorang bernama Rofi'i. Selama kurang lebih 3,5 jam, ayah mendiang Vanessa Angel itu dicecar dengan 23 pertanyaan.

Seperti diketahui laporan ini bermula ketika Rofi’i membuat sebuah video yang menyinggung rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Ia mengatakan akan memberikan sebuah handphone kepada Doddy Sudrajat agar membatalkan rencananya.

“Ada 23 pertanyaan. Seputar apakah klien kami mengenal saudara pelapor atau tidak. Terus kemudian apakah ada maksud menghina atau tidak,” ujar kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin Koedoeboen usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (10/1).

“Karena sifatnya cuma klarifikasi jadi kita cuma mengklarifikasi aja bahwa tidak ada niat mau menghina siapapun. Jadi pribahasa yang disampaikan itu sifatnya umum ada di KBBI, saya kira kita semua tau artinya maknanya,” sambungnya.

1. Tak Ada Maksud Menghina

Doddy Sudrajat merespon video itu dengan kalimat yang ternyata membuat Rofi’i merasa tersinggung dan terhina. Pihak Doddy Sudrajat pun mengatakan tidak bermaksud menghina siapapun. Karena kalimat tersebut adalah sebuah peribahasa biasa saja.

“Ada kalimat seperti ini walaupun anda memberikan pabrik Samsungnya sekalipun kami tidak akan terpengaruh bunyinya seperti itu. Ada lagi satu kalimat yang sifatnya umum ditujukan untuk semua yang membaca itu adalah pribahasa yang berbunyi ‘biarkan anjing yang menggonggong kafilah tetap berlalu’ itu adalah kalimat penggalan-penggalan dari apa yang di posting klien kami,“ jelas Djamaluddin Koedoeboen.

2. Tak kenal Rofi'i

Djamlauddin kemudian menjelaskan bahwa kliennya sama sekali tak mengenal Rofi'i dan tak ada sangkutpautnya dengan keluarga kliennya.

“Klien kami sudah jelaskan tegas dan terang benderang bahwasanya beliau tidak mengenal Rofi’i itu, nggak ada hubungan keluarga dan lain sebagainya. Apa yang beliau sampaikan itu sifatnya umum, ditunjukan pribahasa sehingga tidak ada niat untuk menyinggung, menyerang menista atau menghina siapapun,” lanjutnya.

3. Doddy Sudrajat Sibuk Main HP

Sementara itu Doddy Sudrajat saat ditanya mengenai kasusnya hanya bungkam dan menyerahkan semuanya ke kuasa hukum. Seolah tidak ingin menjawab pertanyaan dari awak media, Ia justru sibuk main handphone.

“Tanya abang (pengacara) aja,” kata Doddy Sudrajat singkat.

4. Doddy Sudrajat Posting Video Gala Sky Diduga Bicara Kasar

Sebelumnya, Doddy Sudrajat kembali membuat heboh jagad media sosial. Jumat malam kemarin (7/1/2022) ia mengunggah video di Instagram dengan caption bertuliskan 'HALLO INI NGOMONG APA YA?'.

Video itu menampilkan potongan kejadian saat Fuji dan Fadly sedang live bersama Gala Sky Andriansyah. Dalam video itu terdengar Gala diduga mengucapkan kata-kata kasar.

Bukannya mendapat dukungan netizen, hampir puluhan ribu komentar yang membanjiri postingan tersebut justru menyebut Doddy sengaja mencari masalah.

5. Penjelasan Fadly dan Fuji

Dalam versi panjang video, rupanya ada penjelasan dari Fadly dan Fuji sesaat setelah kejadian. Kedua adik almarhum Bibi Andriansyah itu menjelaskan bila Gala menirukan ucapan mendiang ayah dan ibunya.

"Guys jadi waktu itu kita pernah kan zaman-zaman ada Uda Febri sama Kak Vanes. Terus kita lagi rame-rame...," Fadly memulai penjelasan seperti dikutip KapanLagi.com dari video yang beredar.

"Kadang ngomongnya Uda Febri sama Kak Vanes dulu emang kasar gitu," sambung Fuji.

"Terus ada Gala langsung niru. Oke kita nggak boleh ngomong kasar lagi," imbuh Fadly menerangkan.

(kpl/rhm/ums)


REKOMENDASI
TRENDING