SELEBRITI

Donny Kesuma Ceritakan Kronologi Meninggalnya George Taka

Jum'at, 02 November 2018 16:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Donny Kesuma berteman baik dengan almarhum George Taka / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Aktor senior, George Taka menghembuskan nafas terakhirnya Hari Kamis (1/11) sore. Beliau meninggal di usia 51 tahun karena serangan jantung. Jenazah lalu dimakamkan hari ini, Jumat (2/11) setelah sebelumnya disemayamkan di Perum Pertamina Jatiwaringin Asri, Bekasi.

Donny Kesuma yang juga teman dekat almarhum terlihat hadir di rumah duka. Pria berusia 50 tahun ini awalnya bertemu George ketika sama-sama menjadi model tahun 80an silam. Donny pun menceritakan sosok George yang selama ini dikenalnya.

"Dia (George) tidak pernah mau ngeluh masalah apapun. Malah dia nasihatin kita pas sebelum Asian Games, 'Gue juga udah di ring nih Don, yang pasti lo hati-hati'. Bukannya minta perhatian ke kita, malah dia nasehatin kita biar lebih sehat. Saya juga kaget kalau cerita mertuanya malah 3 hari terakhir George ngeluh sakit perut melilit, terus dibawa ke RS, dicek labnya kolesterol semuanya nggak ada masalah," kenang Donny ketika ditemui di Perum Pertamina Jatiwaringin Asri, Bekasi, Jumat (2/11).

1. Kronologi Meninggalnya George Taka

Lebih jauh, Donny menceritakan kronologi meninggalnya George. Rupanya sang almarhum sempat jatuh dan pingsan. Melihat kejadian itu, pihak keluarga pun langsung melarikannya ke Rumah Sakit.

"Kemarin sore dia mau bekam di sekitar sini, pas turun dari bekam tahu-tahu jatuh, keluar gumpalan darah dari mulutnya, langsung pingsan. Dibawa ke RS ternyata udah nggak ada, tapi dicoba 5 menit kalau emang masih ada, tapi Tuhan berkehendak lain, udah manggil George," sambung Donny.

2. Kondisi Penyakit George Taka

Donny sendiri mengaku tak tahu pasti kondisi terakhir dari George sebelum meninggal. Di sisi lain, Desty Amalia istri dari sang almarhum yang menjelaskan pada awak media mengenai penyakit yang diderita suaminya tersebut.

"Meninggal karena serangan jantung, memang sebelumnya pernah pasang ring sekali. Kondisinya kadang drop kadang naik, akhirnya kita putusin kurangin aktivitas, supaya buat penyembuhan. Karena Berat badan pun turun drastis lalu kemarin mungkin kondisi yang paling lemah," jelas Desty di rumah duka, di Perum Jatiwaringin Asri, Bekasi, Jumat (2/11).


REKOMENDASI
TRENDING