SELEBRITI

Dorce Gamalama Ciptakan Lagu Religi Tentang Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 18:11

Dorce Gamalama © KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar, Dorce Gamalama diketahui telah menciptakan sebuah lagu terbaru. Judul lagu ini pun terbilang tak biasa yaitu virus corona.

Saat itu wanita yang sering disapa Bunda Dorce ini ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (17/3). Ia mengaku kalau lagu tersebut terinspirasi dari tanah suci.

"Semi religi lagunya, kaya ya Allah kenapa corona ini ada di beberapa dunia. Bahkan disini tuh saya lebih tekankan ke dua tanah suci yang seharusnya tidak terjadi dan kenyataannya malah seperti itu," ujar Dorce Gamalama.

 

 

1. Pendapat Soal Corona

Dorce mengaku kalau ia terinspirasi menciptakan lagu dari maraknya kabar virus corona yang tak pernah berhenti. Ia pun memilih Hendri Lamiri sebagai orang yang akan menyanyikan lagu ciptaannya tersebut.

"Ya begini, aku baru aja kelar bikin lagu yang judulnya virus corona. Insyaallah hari ini akan naik di YouTube yang nyanyiin Hendri Lamiri, musiknya juga dia. (Lagunya) tentang corona, tapi emang apa yang disarankan sama Gubernur DKI kita aminkan, kita turuti, bahwa 14 hari ini kita nggak keluar dulu kalau nggak ada kepentingan. Ya, kalau ada kepentingan cepat pulang, cuci tangan. Dan insyaallah negara kita dilindungi sama Allah SWT. Terutama kalian yg bekerja sebagai pencari berita ini mendapat lindungan oleh Allah SWT karena kontak langsung dengan keadaan," ujarnya dengan penuh harap.

2. Pesan Lagu

Selain itu, artis yang tengah berseteru dengan Gilang Dirga ini mengatakan bahwa ia tidak takut terkena somasi. Hal ini karena ia lebih mementingkan pesan dalam lagu tersebut.

"Kalau lagu aku tuh lebih banyak ke sini (nunjukin video), justru aku nggak mau mengolok-olok. Lebih ke banyak kaya liriknya 'ya Allah ternyata corona ini mengenai seluruh dunia termasuk Indonesia dan yang paling menyedihkan adalah corona sudah sampai ke dua tempat tanah suci yaitu Mekah dan Madinah'. Nggak ada yang gimana-gimana saya sebut orang China atau apa, pokoknya (lagunya) lebih ke waspada lah. Semoga kita tidak tertular oleh penyakit itu," ucap artis sekaligus pelawak ini.


REKOMENDASI
TRENDING