SELEBRITI

Dorce Tak Salahkan Ingrid Kansil, Malah Kasihan Kena Imbas Hoax Ratna Sarumpaet

Jum'at, 05 Oktober 2018 13:15 Penulis: Rahmi Safitri

Dorce dan Ingrid Kansil © Istimewa

Kapanlagi.com - Dorce Gamalama membantah keterlibatannya dalam dukungan kepada hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet. Dalam sebuah video yang beredar di YouTube, artis serba bisa ini mengaku dirinya sama sekali nggak ada hubungannya dengan dunia politik.

Nama Dorce disebut oleh politisi wanita Ingrid Kansil dalam permohonan maafnya di Instagram terkait postingannya yang sempat iba dengan kondisi Ratna Sarumpaet. Ingrid menyebut dia tahu soal hal ini dari pamflet yang diberikan oleh Dorce saat keduanya bertemu di sebuah restoran steak.

Setelah memberikan konfirmasi via video, Dorce pun bersedia bercerita secara detail soal bagaimana pertemuannya dengan Ingrid berhasil kepada KapanLagi.com® via telepon. Dorce pun mengaku pamflet dukungan untuk Ratna juga diterimanya dari orang lain.

1. Pamflet Dibagikan Orang Asing

"Saya lagi mau makan, tiba-tiba ada orang kasih pamflet (dukungan untuk Ratna Sarumpae), terus diambil sama anak aku. Terus di sampingku ada Inggris Kansil. Aku bilang, 'Mbak, kasihan ya?', 'Iya kasihan' kata Ingrid. Udah gitu dia (Ingrid) minta foto bareng, yang motoin anakku. Terus beredar deh foto. Tapi kami sih nggak ada niat apa-apa ya. Pamflet itu dikasih sama orang tinggi besar gitu," cerita Dorce.

Dorce sama sekali tidak menyalakan Ingrid dan percaya kalau sang politisi ini punya niat baik. Dorce yakin banyak orang yang iba dengan Ratna, sebelum tahu kalau itu adalah sebuah hoax belaka.

"Bukan karena kita memihak pihak mana. Kok tega ya. Ingrid ngajak foto, 'Bunda, pegang ya (pamfletnya)'. Tapi ya udah nggak apa-apa, kita mah positive thinking aja," kata Dorce.

2. Tak Dukung Capres Siapapun

Restoran tempat Dorce bertemu Ingrid berada di daerah Menteng. Kebetulan tempat makan di sebelah restoran tersebut banyak orang yang membagikan pamflet. Tapi Dorce tetap santai saja.

"Pada malam itu nggak disengaja semua. Itu kan tanggal 2, saya dengernya ada kata-kata 'Kita hari ini sedang ada kejahatan' atau apa. Saya ke atas lihat ada Fahri Hamzah. Tapi saya langsung turun dan pulang. Saya nggak pro Jokowi dan Prabowo. Justru saya bikin lagu judulnya Kita Dukung, tentang Jokowi dan Prabowo," kata artis yang biasa disapa Bunda ini.

3. Ingrid Sudah Minta Maaf

Meski sempat minta tidak dimanfaatkan dan ingin Ingrid memberikan klarifikasi, tapi Dorce tak khawatir. Dia kenal baik dengan Ingrid dan yakin kalau semua ini gara-gara Ratna Sarumpaet. Dorce malah merasa iba pada Ingrid.

"Akarnya memang di Ratna Sarumpaet. Kenapa dia harus berbohong? Makanya saya minta Mbak Ingrid untuk klarifikasi foto itu. Dia juga udah minta maaf sama saya. Sebenarnya kasihan juga sama Ingrid jadi sasaran. Pertemuan saya dan dia itu nggak sengaja. Kami cuma nggak sengaja ketemu saat makan steak," pungkas Dorce.

Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


REKOMENDASI
TRENDING