Eko DJ Khawatir Tersaingi Bankir

Sabtu, 03 Februari 2007 18:08 Penulis: Rita Sugihardiyah
Kapanlagi.com - Perasaan khawatir tersaingi kini tengah melanda pelawak kenamaan Eko DJ, karena tokoh perbankan ternyata juga bisa melawak seperti dirinya.

Itu terbukti ketikan para bankir menjajal kemampuan manggungnya dalam pertunjukan ketoprak guyonan campur tokoh di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Jumat (02/01).

"Was-was saya, soalnya para tokoh itu sangat serius dan tidak main-main dalam melakonkan perannya," kata Eko DJ setengah tertawa.

Anggota grup lawak Srimulat itu mengatakan, khawatir para tokoh tersebut alih profesi dari pekerjaan mereka semula.

"Mereka justru lebih sungguh-sungguh mendalami peran dan menghafal naskah, padahal kami yang biasa bermain tidak pernah yang namanya menghafal naskah," kata lawan main Diana Pungky dalam sinetron JINNY OH JINNY itu.

Eko DJ beradu peran sepanggung dengan sejumlah tokoh perbankan dan tokoh masyarakat lainnya dalam pementasan ketoprak guyonan campur tokoh yang mengambil lakon Berdirinya Majapahit.

Pementasan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Puspo Budoyo itu menghadirkan para pemain dari tokoh perbankan, di antaranya mantan Dirut BNI, Widigdo Sukarman, Direktur Bank BRI, Bambang Soepeno, ketua Badan Supervisi Bank Indonesia, Sutan Remy Sjahdeini, dan mantan Menteri Pariwisata, Marzuki Usman.

"Namun saya sesungguhnya bangga bisa sepanggung dengan para pejabat kita," kata Eko yang mengaku mempunyai nama panjang Eko Dari Jawa (DJ).

Sambil sesekali tersenyum, ia mengatakan, aksi para pejabat saat di panggung sudah sanggup menyaingi para pemain ketoprak profesional.

"Apalagi ini ada unsur lawakannya, jadi tambah seru. Saya yakin saat mereka pakai kostum pertunjukkannya akan jauh lebih bagus dari saat latihan yang juga sudah lumayan," kata pria yang memerankan tokoh Jenderal Meng Chi dalam pertunjukkan itu.

(*/rit)


REKOMENDASI
TRENDING