[Eksklusif] Begini Cara Sarah Azhari Berkurban di Los Angeles

Senin, 06 Oktober 2014 16:51 Penulis: Darmadi Sasongko
[Eksklusif] Begini Cara Sarah Azhari Berkurban di Los Angeles Sarah Azhari © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Perayaan Idul Adha di Los Angeles, Amerika Serikat sangat berbeda dengan tata cara di Indonesia. Artis Sarah Azhari yang sudah beberapa tahun menetap di negeri Paman Sam itu, sadar betul dengan aturan yang diterapkan oleh pemerintah lokal di sana.

Contohnya, untuk mendapatkan hewan kurban tidak semudah seperti di Indonesia yang bisa mendapatkan di pinggir-pinggir jalan. Di sana penjualan hewan kurban tidak terbuka di tempat umum. Penjualan hewan kurban harus dilakukan sesuai dengan aturan-aturan pemerintah di sana.

"Hewan kurban pembeliannya biasanya disediakan oleh masjid-masjid di sini, tapi pengadaannya bukan di sini. Hewan kurban disumbangkan ke negara-negara lain yang membutuhkan," tulis Sarah Azhari melalui surat elektronik kepada KapanLagi.com®, Senin (6/10) dini hari.

"Terserah kita mau menyumbangkan kurban ke mana, nanti semua diatur lewat masjid yang menyalurkan. Mau kambing atau sapi, tinggal pilih dan ditempatkan di negara yang ada di daftar mereka," tambahnya.

Sarah sendiri tahun ini menyembelih hewan kurban bersama salah satu adiknya. Sesuai kebiasaan, hewan itu dikirim ke kampung halamannya, Indonesia. Hanya saja tetap menggunakan jasa panitia korban di masjid terdekat tempat tinggalnya.

"Alhamdulillah aku bisa berkurban, tapi dilakukannya di Indonesia bersama kakak dan adikku yang tinggal di Amerika, sapi dan kambing," tulis Sarah.

Masalah harga, lantaran Sarah melakukan transaksi di Amerika harga yang diberlakukan lebih mahal dibanding kalau membeli sendiri di Indonesia.

"Harga kurban di sini, karena bukan untuk di Amerika melainkan negara yang punya link dengan masjid di sini, harganya banyak perbedaan. Kalau dicompare dengan harga di Indonesia, ya jauh lebih mahal di Amerika," tulisnya.

(kpl/ate/dar)


REKOMENDASI
TRENDING