[Eksklusif] Beratnya Tantangan Sarah Azhari Ibadah di Los Angeles

Selasa, 07 Oktober 2014 12:11 Penulis: Darmadi Sasongko
[Eksklusif] Beratnya Tantangan Sarah Azhari Ibadah di Los Angeles Sarah Azhari © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Beribadah di negeri orang dengan mayoritas penduduknya yang bukan muslim memang berat tantangannya. Artis Sarah Azhari yang sudah beberapa tahun menetap di Los Angeles, Amerika Serikat itu merasakan suasana sepi dan kesendirian.

Namun ibu satu anak itu berusaha tetap menjalankan ibadah dengan sepenuh hati. Kendati tidak ada yang menemani, dirinya tetap menjalankan puasa sunah Tarwiyah dan Arafah yang dijalankan dua hari sebelum Idul Adha tiba.

"Alhamdulillah aku bisa menjalankan puasa sunnah selama dua hari. Meski kurang sehat, flu berat dan cuaca cukup panas," tulis Sarah Azhari melalui surat elektronik kepada KapanLagi.com®, Senin (6/10).

Sarah merasa bersyukur dapat menjalani ibadah puasa, berikut salat Idul Adha di masjid yang terletak tidak jauh dari tempat tinggal salah satu rekannya.

"Biasanya salat Ied di konsulat Indonesia, namun tahun ini ada undangan makan-makan dan silaturahmi di rumah teman yang mengadakan acara. Kebetulan dia orang Indonesia yang menetap di sini. Jadi makanannya juga banyak variasi, ada ketupat, empek-empek, rujak, bakso dan malah ada es campur juga," tulis Sarah dengan icon tertawa.

Tahun ini, Sarah juga menyembelih hewan kurban bersama salah satu adiknya. Sesuai kebiasaan, hewan itu dikirim ke kampung halamannya di Indonesia, namun tetap menggunakan jasa panitia korban di masjid terdekat tempat tinggalnya di Los Ageles.

"Alhamdulillah aku bisa berkurban, tapi dilakukannya di Indonesia bersama kakak dan adikku yang tinggal di Amerika, sapi dan kambing," tulis Sarah.

(kpl/ate/dar)


REKOMENDASI
TRENDING