SELEBRITI

Emil Dardak Ungkap Firasat Sebelum Kepergian Ayah Tercinta

Minggu, 21 Agustus 2022 16:35

Achmad Hermanto Dardak dimakamkan di TMP Kalibata (21/8) - Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Emil Dardak dan sang istri Arumi Bachsin sudah ikhlas melepas kepergian ayahanda tercinta Achmad Hermanto Dardak untuk selama-lamanya. Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum itu meninggal usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Sabtu (20/8).

Jenazah pun sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8).

“Alhamdulillah bersyukur bahwa prosesi pemakaman telah berjalan dengan lancar dengan baik, tidak lebih dari apa yang diinginkan sebagai seorang anak yang mengantarkan seorang almarhum orang tuanya ke tempat peristirahatan terakhirnya sebaik-baiknya,” ujar Emil Dardak.

1. Firasat yang Dirasakan Emil Dardak

Dalam kesempatan itu Emil Dardak juga sempat menceritakan firasat yang dirasakannya jelang kepergian ayahanda tercinta. Ternyata beberapa hari yang lalu, sang ayah sempat mencetak foto close up dirinya yang lalu dibingkai.

“Saya sempat cerita ke teman-teman media, ya Almarhum mencetak foto dalam bingkai dan ukurannya besar. Itu yang kita pakai di rumah duka dan beliau baru cetak seminggu yang lalu kalau nggak salah. Jawabannya nggak mahal kok cetaknya. Ya kita kan nggak nanya budget tapi buat apa kan gitu. Ya mungkin itu foto yang ingin beliau pasang di rumah duka dan ya itu mungkin, saya nggak bisa katakan apa itu firasat,” paparnya.

2. Download Foto Bersama Sang Istri

Tak hanya itu saja, keanehan lain yang terjadi adalah beberapa hari lalu Emil Dardak juga sempat men-download foto dirinya bersama sang istri ketika berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Ternyata sekarang mereka pun berada di sini.


“Tapi saya juga baru dua hari yang lalu apa tiga hari lalu mendownload foto saya sama Arumi di Taman Makam Pahlawan. Saya download entah kenapa, saya baru ngeh tadi pas lihat gerbangnya sama. Ini foto yang baru saya download tiga hari yang lalu, kadang misteri ya kita nggak tahu,” ungkap Emil Dardak.

 

3. Sudah Ikhlas

Namun Emil Dardak tak mau terlalu percaya dengan semua firasat tersebut. Ia kini sudah ikhlas bahwa semua yang terjadi sudah suratan takdir dari Allah SWT.

“Tapi saya rasa ada yang lebih penting dari itu bahwa kita harus ikhlas dengan suratan takdir, nggak berandai-andai, oh seandainya beliau perginya jam sekian, terus ini itu. Karena semua udah menjadi bagian dari story line yang sudah ditulis sebetulnya di Lauhul Mahfudz,” pungkasnya.

(kpl/rhm/ums)

REKOMENDASI
TRENDING