SELEBRITI

Mendiang Ayah di Mata Emil Dardak Sangat Menginspirasi, Dapat Anugerah dari Presiden

Minggu, 21 Agustus 2022 17:20

Emil Dardak dan Arumi Bachsin (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Duka mendalam tengah dirasakan oleh Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin. Ayahanda Emil, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022). Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di ruas tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah.

Saat ditemui di rumah duka, Emil sempat menceritakan saat ia pertama kali mendengar kabar soal kecelakaan tersebut. Emil mengaku kaget mendengarnya.

"Ya jadi kita dapat kabar jam empat kurang, bahwa terjadi kecelakaan yang melibatkan ayahanda saya dan belum tahu kondisinya bagaimana saat itu," kata Emil Dardak di rumah duka, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022).

1. Sempat Mencari Pertolongan Buat Beliau

Setelah mendengar kabar tersebut, Emil berusaha mencari pertolongan buat sang ayah. Namun setelah itu ia justru mendapat kabar duka tetang ayahnya.

"Kami coba mencari pertolongan untuk bisa mengetahui, tapi enggak berapa lama kami terkonfirmasi bahwa ayah saya sudah sekitar pukul tiga meninggal. Jadi mungkin tepatnya pada saat kejadian, ya tentunya ini suatu momen yang sulit untuk keluarga kami," tambah Emil Dardak.

2. Mendiang di Mata Emil

Sebagai anak, Emil tahu betul sosok ayahandanya tersebut. Ia menyebut, Achmad Hermanto adalah sosok seorang ayah yang pekerja keras. Karena itulah, Emil Dardak sangat menginspirasi sosok ayahnya tersebut.

"Ya, bisa dibilang, yang membentuk saya, ibu dan bapak. Beliau sosok pekerja yang luar biasa dan saya bersyukur. Ibu, kalau bapak saya pulang telat, bukan yang ngeluh tapi bilang, 'Tuh bapak kamu rajin kerja, kamu harus seperti itu nanti'," kata Emil.

"Padahal dalam hati saya nggak tahu apakah ibu komplain atau tidak. Jadi, dari kecil sudah terpatri kalau bapak saya selama ada peluang pendidikan, dia akan memilih itu. Yang menginspirasi saya untuk S3," sambung Emil

3. Mendiang di Mata Menantu

Dalam kesempatan yang sama, istri Emil Dardak, Arumi Bachsin mengungkapkan bahwa, ayah mertuanya itu sangat sayang kepada cucu-cucunya. Rasa sayang Achmad Hermanto terhadap cucunya sama seperti sayangnya kepda anak-anaknya sendiri.

"Kalo papa itu saya nggak ngerasain dibedain sayangnya sama saya sama Emil, sama cucu-cucunya, luar biasa. Contohnya anak saya yang paling besar sedih. Jadi pas ngasih tahu dia menangis. Memang beliau, eyang kangkung segitu perhatiannya kepada anak-anak saya, baik sekali. Kami semua kehilangan. Betul kata Emil," kata Arumi.

4. Alasan Dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah Achmad Hermanto Dardak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu pagi (21/8/2022). Dipilihnya pemakaman tersebut karena mendiang pernah dapat anugerah dari presiden.

"Insya Allah, kami berterima kasih kepada pak Presiden keenam, Pak Bambang Susilo Yudhoyono yang menganugerahkan bintang Mahaputra kepada beliau. Itu berarti beliau dimakamkan di TMP Kalibata, kami juga terima kasih kepada pak Mensesneg, yang berkordinasi membantu memperlancar pemakaman besok pagi," tutup Emil.

(kpl/far/pit)

REKOMENDASI
TRENDING