SELEBRITI

Fakta-Fakta Anak Bungsu Nunung, Tidak Ada Bullying - Pindah Sekolah

Selasa, 23 Juli 2019 14:03 Penulis: Rezka Aulia

KPAI luruskan simpang siur kondisi anak Nunung. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya - Shutterstock

Kapanlagi.com - Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran sang suami diamankan pihak kepolisian pada Jumat pekan lalu (19/7/2019) di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Sehari setelahnya beredar pemberitaan bila anak bungsu Nunung yang masih duduk di bangku sekolah dasar mendapat tindak perundungan alias bullying di sekolah.

Tidak hanya perihal perundungan, salah satu keluarga mengatakan bila anak tersebut sampai dipindahkan sekolah. Melihat pemberitaan tidak valid semakin berkembang luas, pihak sekolah didampingi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan klarifikasinya.

1. Tidak Ada Perundungan

Disampaikan oleh Syamsuddin selaku kepala sekolah, tidak ada tindak perundungan dilakukan murid-muridnya kepada anak dari Nunung. Karena pada hari Sabtu sekolah tengah diliburkan.

"Perlu kami sampaikan bahwa sekolah kami sudah melakukan proses belajar mengajar kurang lebih sepuluh tahun dan hanya lima hari seminggu. Sementara di berita yang kami terima, terjadinya bully pagi hari di hari Sabtu. Padahal di hari tersebut tidak ada proses kegiatan," kata Syamsuddin ditemui di Kantor KPAI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

2. Bantahan Keluarga Nunung

Lebih lanjut pihak sekolah menyampaikan bila anak bungsu Nunung tidak keluar dari sekolah. Bahkan tidak ada murid dari sekolah mereka yang memutuskan pindah pada hari Sabtu.

"Perlu saya luruskan kami mendapat informasi dari keluarga Bu Nunung di Solo kalau mereka tidak pernah mengonfirmasikan tentang bully di sekolah. Anak pertama Bu Nunung juga sudah mengonfirmasi tidak ada bully di sekolah," tegas Rena selaku koordinator kelas di tempat yang sama.

3. Tetap Bersekolah

Anak bungsu Nunung yang duduk di bangku kelas empat sekolah dasar disebutkan tetap bersekolah seperti biasa. Bahkan tidak ada perubahan terkait perangai di sekolah.

"Ananda anak Ibu Nunung sampai hari ini masih bersekolah. Dia ceria, tetap seperti sebelumnya," tandas Rena.

 


REKOMENDASI
TRENDING