Fakta Unik Naela Ali, Ilustrator Water Colour Yang Artsy

Selasa, 20 Februari 2018 18:06 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Fakta Unik Naela Ali, Ilustrator Water Colour Yang Artsy (credit : instagram.com/naelaali)

Kapanlagi.com - Buat kalian kids jaman now yang doyan dengan segala macam yang berbau seni alias artsy, kalian wajib tahu cewek yang satu ini. Namanya Naela Ali! Cewek berambut pendek yang berprofesi sebagai illustrator ini punya talenta yang luar biasa di bidang seni lho KLovers! Enggak percaya seberapa artsynya Naela Ali? Check this one out!

Alumnus DKV BINUS ini sudah pasti jago gambar. Dengan talenta yang ia punya, Nae ubah karya seninya berubah jadi uang! Mau tahu? KapanLagi.com merangkumnya buat kalian!

(credit : instagram.com/_asobi)(credit : instagram.com/_asobi)

1. Dibuat sejak tahun 2014 Asobi merupakan toko merchandise pertama yang dibuat Naela. Awalnya cewek yang akrab disapa "Nae" ini membuat tote bag dengan print gambar ilustrasi kucing di bagian depannya. Tote bag tersebut dijual melalui akun Instagram @_asobi. Kata "asobi" sendiri berasal dari Bahasa Jepang yang berarti "main". Seolah Nae mengganggap Asobi sebagai area mainnya, bereksplorasi dengan kegemarannya menggambar.

Karya pertama Nae yang ternyata makin digemari ini mendorong Nae membuat produk lain untuk dipasarkan dalam Asobi. Illustrated book, enamel pin, kaos, sampai stiker pun masuki deretan produk Nae yang artsy dan menjanjikan. Tak hanya kucing, anjing, aneka jajajan masa kecil dan tokoh favorit Nae pun jadi inspirasi Nae dalam membuat karyanya.

Nae sendiri membuat produknya dalam jumlah yang terbatas. Sehingga produk karya Nae ini benar-benar menjadi incaran dan ditunggu-tunggu untuk restock ulang. Ditambah lagi Nae mengemas gambar-gambarnya dengan snetuhan water colour yang membuatnya semakin berkesan. Sampai hari ini akun _asobi telah diikuti oleh 20,5 ribu followers yang selaliu menantikan buah tangan Nae ini.

(credit : instagram.com/storiesforrainydays)(credit : instagram.com/storiesforrainydays)

2. Tak berhenti di Asobi, Nae lebarkan sayapnya dengan Stories for Rainy Days. Diluncurkan tahun 2016, buku ini ditulis sendiri oleh Nae. Berisi sejumlah gambar ilustrasi hasil goresan tangannya yang digambar tepat di samping tulisan tentang hal-hal yang terlintas dipikirannya saat hujan tiba.

Dicintai oleh banyak orang, karya cewek berkacamata yang satu ini masuk list buku best seller di salah satu toko buku kenamaan di Indonesia. Tahun ini Stories for Rainy Days telah memasuki jilid ketiga. Tepat seminggu yang lalu Nae baru saja menghadiri acara lauching bukunya tersebut di kota Bandung. Untuk kalian yang kemarin sempat ketinggalan, kalian enggak perlu bersedih. Karena Naela Ali akan hadir kembali di salah satu hotel kawasan Menteng pada tanggal 24 Februari mendatang. Di sana kalian bisa ikutan book launching, talkshow, sampai mendapatkan langsung tanda tangan Nae di buku kalian lho! Go save the date KLovers!

(credit : instagram.com/thingsnthoughtsidrew)(credit : instagram.com/thingsnthoughtsidrew)

3. Produktif! Cewek yang senang memakai kaos ini benar-benar kreatif dan pekerja keras! Hanya berselang waktu satu tahun Nae kembali meluncurkan buku baru! Things & Thoughts I Drew When I Was Bored. Itu dia judulnya.

Semakin menarik, buku Nae ini dikemas dalam packaging yang super cute! Dibungkus dalam amplop yang terbuat dari kain berwarna putih bertuliskan "BOREDOM SURVIVAL KIT", kalian akan menenukan kejutan-kejutan kecil di dalamnya! Concept fabric bertuliskan "NO BORING THINGS INSIDE", notes, 2 gambar ilustrasi dalam ukuran postcard, dan yang pasti buku Things & Thoughts I Drew When I Was Bored akan jadi milik kalian!

Seperti judulnya, buku ini berisi hal-hal yang Nae pikirkan saat ia bosan. Meskipun secara garis besar sama dengan 3 jilid buku sebelumnya, gambar ilustrasi Nae kali ini membawa nuansa yang lebih fresh dan yang pasti enggak so last year! Dannn... selalu bernuansa pastel. Berkat talentanya ini, Nae pernah diundang dalam sebuah acara yang di salah satu stasiun TV. Dimana dalam acara tersebut Nae menyemangati generasi muda untuk berani menghidupkan apa yang menjadi passionnya. Inspiratif!

Selain menjadi ibu dari 3 buku water colour diatas yang artsy, KapanLagi.com masih punya fakta-fakta unik tentang Nae. Yang pasti setelah selesai membaca kalian bakalan terinspirasi deh pleh Nae. Ikutin terus ya!

(credit : instagram.com/naelaali)(credit : instagram.com/naelaali)

4. Dari postingan yang ia bagikan di akun pribadinya @naelaali, Nae merupakan pecinta kucing sejati! Sampai sampai kucing menjadi salah satu sumber inspirasinya dalam membuat karya yang komersial. Tak heran kalian bakal nemuin banyak gambar kucing di Instagramnya.

(credit : instagram.ccom/naelaali)(credit : instagram.ccom/naelaali)

5. Ngefans berat Haruki Murakami. Mulai dari buku sampai film karya Murakami dikoleksi oleh Nae. Sebut saja My Neighbour Totoro, Spirited Away, Howl Moving Castle, sampai Grave of The Fireflies. Nae juga menjadikan Murakami serta tokoh-tokoh filmnya menjadi karya ilustrasi water colour andalannya. Selain Murakami, Nae juga tamopak ngefans seniman Yayoy Kusama dan Frida Kahlo.

(credit : instagram.com/_asobi)(credit : instagram.com/_asobi)

6. Jago Bahasa Jepang. Keahlian Nae berbahasa Jepang ia tuangkan pada karya pertamanya, Asobi. Klaian bisa lihat pada bio akun Instagram @_asobi dan juga pada sejumlah produknya yang pasti memuat bahasa negeri matahari terbit tersebut.

(credit : instagram.com/naelaali)(credit : instagram.com/naelaali)

7. Cewek berkulit putih ini merupakan seorang movie freak. Mulai dari film-film vintage, film superhero, sampai TV series pun ia tonton. Tak hanya ia tonton, film-film tersebut juga menjadi inspirasinya dalam menggambar. Dalam akun Instagramnya kalian akan menemukan film-film berikut ini : Home Alone, Breakfast At Tiffany's, The Grand Budapest Hotel, Moonrise Kingdom, Stranger Things, Wonder The Movie, Star Wars, Avengers, dan Lalaland.

(credit : instagram.com/naelaali)(credit : instagram.com/naelaali)

8. Selain pecinta film, Nae juga pencinta musik lho! Ini dia jajaran musisi yang wajahnya terpampang pada akun Instagramnya Nae : John Lenon, The Beatles, BLUR, Alex Turner, Jamie Cook, HAIM, sampai Mawarni Suwono-Pengabdi Setan. Ada enggak musisi diatas yang masuk playlist kalian?

(credit : instagram.com/naelaali)(credit : instagram.com/naelaali)

10. Masih ingat sama jajanan masa kecil diatas? Thanks Nae for bring those old stuffs  back! Seperti mengembalikan ingatan ke masa kecil, Nae mengangkat kembali jajanan jaman SD dalam gambarnya. Ada yang masih nemu jajanan ini? Let us know! Kasih tahu di kolom komentar ya!

(credit : instagram.com/naelaali)(credit : instagram.com/naelaali)

11. Terkesan sebagai pribadi yang simpel, Nae selalu memakai baju yang sederhana namun tetap youthful dan stylish. Gaya berpakaiannya yang fashionable ini menjadikannya sebagai salah satu muse brand terkenal yang sejajar dengan fashion influencer lain, seperti Elxi Elvina, Alika Islamadina, dan Cath Halim. Bagaimana menurut kalian? Setuju kan kalau Nae memang stylish?

(credit : instagram.com/naelaali)(credit : instagram.com/naelaali)

12. Nae tak single lagi! Inilah potret bahagia Nae yang pada awal bulan Februari 2018 dipersunting oleh sang kekasih Arief Siagian. Berita ini ia bagikan dalam akun sosial medianya. Begitu pun dengan Arief. Dan kemarin Nae kembali bagikan berita serupa dengan mengupload foto-foto resepsi pernikahannya yang diadakan 4 Februari lalau. Selamat ya Nae! Make it your own fairy tale!

(credit : instagram.com/naelaali)(credit : instagram.com/naelaali)

13. Daddy's girl! Kedekatannya dengan sang ayah ia eksprsikan dalam media kertas dan cat. Bagi kalian yang mengoleksi buku Nae, kalian bisa menemukan bukti cinta Nae pada ayahnya. Yakni pada halaman 41 Stories for Rainy Days. Pada lembar tersebut Nae mengilustrasikan Nae kecil yang sedang berjalan dalam gandengan tangan ayah. Tak lupa ia menuliskan :

"Papa, do not cry now. Erase your tears. I'm okay now, I'm a big girl. Now it is time for me to protect you and keep you safe, like you always did. Your Little Girl." (Papa, jangan menangis. Hapus air matamu. Aku baik-baik saja, aku sudah dewasa. Sekarang saatnya aku yang menjaga dan melindungi Papa, seperti yang selalu Papa lakukan. Gadis Kecilmu. : re) 

How sweet!

Jangan lupa tuliskan part favorit kalian tentang Nae ya!

(kpl/ren)


REKOMENDASI
TRENDING