Faktanya Nama Asli Lucinta Luna Sama Dengan Nama Baru Muhammad Fatah

Kamis, 19 April 2018 22:55 Penulis: Ayu Srikhandi
Faktanya Nama Asli Lucinta Luna Sama Dengan Nama Baru Muhammad Fatah Lucinta Luna © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lucinta Luna berkali-kali menegaskan kalau dirinya merupakan wanita sejati dan bukan seorang transgender seperti yang diduga kebanyakan orang. Namun ternyata nama aslinya yakni Ayluna Putri sama dengan nama baru Muhammad Fatah yang telah resmi berganti kelamin.

Bisa dilihat dalam surat keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat bernomor 733/Pdt.P/2016/PN Jkt.Brt yang menetapkan pengubahan jenis kelamin Muhammad Fatah dari pria menjadi wanita dengan nama Ayluna Putri.

Surat keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, memutuskan pria bernama Muhammad Fatah resmi menjadi seorang wanita bernama Ayluna Putri. © pn-jakartabarat.go.idSurat keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, memutuskan pria bernama Muhammad Fatah resmi menjadi seorang wanita bernama Ayluna Putri. © pn-jakartabarat.go.id

"Menyatakan bahwa pemohon yang bernama MUHAMMAD FATAH adalah berjenis kelamin perempuan dengan nama AYLUNA PUTRI," begitu lah bunyi salah satu poin dalam surat keputusan yang bisa dilihat di laman sipp.pn-jakartabarat.go.id.

Lewat akun Instagramnya, Lucinta Luna memposting video yang merekam tiket pesawat miliknya dengan nama Ayluna Putri, Ms. Mungkin penyanyi ini ingin menegaskan kalau dirinya memang seorang wanita lewat gelar 'Ms' seperti yang tertera dalam tiket pesawat.

Lucinta Luna menunjukkan kalau nama aslinya adalah Ayluna Putri. © Instagram.com/lucintalunaLucinta Luna menunjukkan kalau nama aslinya adalah Ayluna Putri. © Instagram.com/lucintaluna

Di sisi lain, dengan terungkapnya nama asli Lucinta Luna, yakni Ayluna Putri, membuat kecurigaan netizen terhadapnya semakin besar. Apalagi nama Ayluna Putri merupakan nama baru Muhammad Fatah setelah melakukan operasi kelamin.

Terkait kasus dugaan Lucinta Luna merupakan seorang transgender, sederetan orang memang bersaksi kalau personel Duo Bunga itu memang dulunya bernama Muhammad Fatah. Bahkan Elly Sugigi juga termasuk salah satu yang sempat angkat bicara mengenai isu yang ramai dibahas tersebut. 

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING