FOTO Ayah Yang Luar Biasa, Begini Sosok Bondan Winarno di Mata Keluarga

Rabu, 29 November 2017 17:16 Penulis: Subi Akto
FOTO Ayah Yang Luar Biasa, Begini Sosok Bondan Winarno di Mata Keluarga Eliseo Raket Winarno & Bondan Winarno © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka datang dari dunia panggung hiburan tanah air. Pakar kuliner Bondan Winarno yang dikenal dengan jargon-nya 'Pokoke Maknyuss' telah menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (29/11) pagi hari ini. Meninggal di RS Harapan Kita, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka.

Pak Bondan sendiri meninggalkan seorang istri bernama Yvonne Winarno dan ketiga anaknya, Marisol, Eliseo Raket dan Gwendoline Amalia Winarno. Anak kedua dari almarhum yakni Eliseo terus terlihat mulai dari rumah sakit hingga rumah duka. Pria ini pun lalu sempat bercerita soal sang ayah kepada media.

Jenazah Bondan Winarno diantar ke rumah dengan menggunakan mobil ambulance. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJenazah Bondan Winarno diantar ke rumah dengan menggunakan mobil ambulance. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Eliseo sempat membahas tentang kesibukan Pak Bondan sebelum akhirnya meninggal. "Pak Bondan masih menulis buku, lagi dirampungkan. Soal kuliner, belum kelar," tuturnya saat ditemui di rumah duka Sentul City, Rabu (29/11).

Selain itu, pria ini juga sempat berbagi cerita soal momen obrolan terakhir dengan sang ayah. "(Ngobrol terakhir) Pas dia mau masuk ruang operasi. Oke strong ya. Dia balas, oke I am fine," jelas Eliseo.

Terlihat Eliseo, anak kedua dari Pak Bondan, membantu mengangkat peti mati jenazah sang ayah. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTerlihat Eliseo, anak kedua dari Pak Bondan, membantu mengangkat peti mati jenazah sang ayah. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Dikerumuni oleh awak media yang hadir di rumah duka, Eliseo pun lantas menjelaskan tentang keadaan almarhum saat selesai lakukan operasi. Pria tersebut menyebutkan kalau Pak Bondan sempat mengalami koma.

Eliseo sempat bercerita tentang Bondan Winarno di hadapan awak media. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaEliseo sempat bercerita tentang Bondan Winarno di hadapan awak media. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Usai operasi) dia baik-baik saja kalau gak kompilasi kuman ganas. Setelah operasi kedua dia alami proses medical koma di ruang icu. Luka belum dijahit. Gak bisa komunikasi, kita menduga dia mendengar dalam kondisi dibius," ungkap Eliseo.

Jenazah alarmahum Bonda Winarno ditempatkan dalam sebuah peti mati berwarna putih. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJenazah alarmahum Bonda Winarno ditempatkan dalam sebuah peti mati berwarna putih. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Meskipun dikenal sebagai orang yang selalu mencoba kuliner baru, Eliseo menjelaskan kalau almarhum merupakan orang yang disiplin dalam menjaga kesehatan. Menjaga makan dan juga olahraga, pada satu tahun terakhir Bondan Winarno sempat sehat.

"Gaya hidup disiplin, walau kuliner dia disiplin menjaganya. Dia orang yang sederhana dan disiplin. Tahun terakhir dia sehat banget, terapkan makanan dan olahraga," ucap Eliseo.

Bagi keluarga, Bondan Winarno merupakan ayah yang luar biasa. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya/Bagi keluarga, Bondan Winarno merupakan ayah yang luar biasa. /© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya/

Eliso pun lantas mengungkapkan sosok almarhum di mata keluarganya. "Ayah yang luar biasa. Memberikan pengaruh, sikapnya pandangannya wow," pungkasnya.

(kpl/aom/ssm)

Editor:

Subi Akto


REKOMENDASI
TRENDING