FOTO: Selfie Tunggu Buka Puasa, Esal Revano Dituding Jual Iman

Kamis, 23 Juni 2016 11:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
FOTO: Selfie Tunggu Buka Puasa, Esal Revano Dituding Jual Iman Esal Revano/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com -

Ramadan 2016 sudah memasuki hari ke-18. Umat Muslim di berbagai penjuru pun bersuka cita menyambut datangnya 10 hari ketiga di bulan penuh berkah ini. Namun, ada sebuah komentar netizen yang cukup bikin kita geleng-geleng kepala di akun Instagram pribadi selebriti Esal Revano.

Esal adalah seorang penganut agama Kristiani dan diprotes oleh seorang netizen yang menyangka jika pelantun tembang Kau Bukan Dirimu bersama Dewi Yull ini rela menjual imannya demi popularitas. Apa sebabnya? Hanya karena Esal mengunggah foto selfienya ketika sedang menunggu waktu berbuka puasa.

"Setahu saya kamu Kristen Sal, terus saya liat postingan kekristenan kamu kok dihapus?? Hmmmmp.. Jangan jual iman kamu Sal hanya demi mendongkrak popularitas kamu @esalrevano," tulis seorang netizen di kolom komentar Instagram Esal.

Komentar pedas netizen di kolom komentar IG Esal Revano/©instagram.com/esalrevanoKomentar pedas netizen di kolom komentar IG Esal Revano/©instagram.com/esalrevano

Namun, bukannya tersulut emosi dengan tudingan tak berdasar itu, Esal menanggapinya dengan kepala dingin. Lelaki yang sedang dekat dengan Tiara Dewi ini pun memberikan pengertian bahwa rekan kerjanya mayoritas beragama Muslim. Sebagai penghormatan kepada mereka yang sedang puasa, ia tak makan dan minum di depan para koleganya.

Sebagai gantinya, rekan kerja Esal, seperti Tata Liem dan Bella Shofie, mengajaknya untuk ikut berbuka bersama. "Jadi sebagai umat beragama yang toleransi, saya menghargai umat Muslim yang lagi berpuasa," tulis Esal.

Membaca penjelasan Esal, sang netizen pun langsung meminta maaf karena telah berburuk sangka. "Maaf telah bersangka buruk ke kamu, kalo sperti itu saya jadi bangga sama kamu,sukses terus ya Sal," tandasnya. 

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING