SELEBRITI

Ganti Lirik Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah', Seorang Pemuda Ditangkap dengan Dugaan Pelecehan Agama

Jum'at, 17 April 2020 12:15

(credit: Youtube.com)

Kapanlagi.com - KLovers pastinya sudah akrab banget dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah yang di-cover oleh banyak penyanyi ternama Indonesia, seperti Sabyan hingga Syakir Daulay. Lirik lagu tersebut berkisah tentang romantisnya kisah cinta Nabi Muhammad SAW dengan Aisyah sang istr.

Lagu tersebut populer banget di kalangan masyarakat, rasanya entah sudah berapa yang sudah meng-cover lagu ini. Tapi harus hati-hati ya, jangan sampai bernasib seperti orang yang iseng satu ini.

 

1. Ditangkap Karena Ganti Lirik

Dilansir dari Kumparan.com, seorang pemuda berinisal B di Surabaya, diamankan setelah mengubah lirik lagu Aisyah Istri Rasullulah. Menurut Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana, B ditangkap pada Kamis pagi (16/4/2020).

Penangkapan terjadi setelah video B menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan lirik diganti viral. Ia mengganti lirik 'main lari-lari' menjadi 'minum anggur merah'.

Atas perbuatannya tersebut B diduga telah melecehkan agama Islam.

2. Tanpa Perlawanan

Dalam video penangkapan yang beredar, B ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Dia digiring sejumlah petugas menuju mobil polisi.
B juga dikerumuni massa yang meneriakinya takbir dan salawat. B sendiri juga sudah membuat video dan minta maaf atas apa yang sudah dilakukannya.

"Saya meminta maaf bahwa telah membuat video penistaan agama dengan menggenakan jersey Persebaya dan karena itu saya membawa minuman juga. Saya dan segenap keluarga besar saya meminta maaf pernah menistakan agama. Saya tidak bakal melakukan lagi, saya tidak bakal mengulangi pembicaraan lagi seperti itu," kata B.

3. Sedang Diperiksa

Sementara itu menurut Iptu Arief masih terus mendalami motif dan tujuan B mengubah lirik tersebut. "Yang bersangkutan saat ini ada di Mako Polrestabes Surabaya. Terkait perkara ini masih didalami unit cyber," pungkasnya.

Bagaimana nih menurut KLovers? Well, stay healthy ya semuanya!

(kpl/pit)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING