SELEBRITI

Gara-Gara Bono U2, Ronal Surapradja Mau Isi Suara Pak Kate dalam Serial Animasi 'Kukurockyou'

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:01

Ronald Surapradja © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Ronal Surapradja dilibatkan dalam serial animasi berjudul Kukurockyou. Di sini, anggota grup motor The Prediksi ini mengisi suara karakter Pak Kate. Seekor ayam yang paling dituakan dan memiliki sikap sok paling pemberani namun ternyata penakut.

Yang membuat Ronal ikut menjadi pengisi suara di serial animasi Kukurockyou adalah orang-orang yang terlibat di sini sudah punya banyak pengalaman, khususnya di industri perfilman Indonesia.

"Saya liat kelebihan ini film animasi tapi naskah ditulis oleh mereka-mereka yang sudah terlibat lama dalam dunia penulisan naskah. Ada mas Aris Nugraha buat bajaj bajuri ketika pas baca naskahnya naskah animasi treatment-nya kaya naskah film itu yang buat saya, kalau gak ikut sayang," kata Ronal dalam jumpa pers virtual, Jumat (13/8/2021).

Tak cuma itu, ketertarikan Ronald ikut terlibat di serial Kukurockyou karena terinspirasi dari idolanya, yakni Bono vokalis grup band U2. Diketahui, Bono pernah terlibat dalam animasi Sing 2 yang tayang pada tahun 2016 lalu.

"Yang saya suka isi jadi bagian ini saya mengidolakan vokalis U2 Bono saat bersamaan dia jadi pengisi suara animasi Sing 2 Bono pertama kali jadi pengisi suara singa rocker pengisi suara, saya mikir idola saya jadi dubber saya masa enggak," kata Ronal.

1. Jadi Pengalaman Pertama

Bagi Ronal, menjadi pengisi suara dalam film animasi merupakan pengalaman pertama setelah belasan tahun berkarir di dunia entertainment. Dia mengaku, menjadi pengisi suara merupakan salah satu pekerjaan yang sangat menyenangkan.

"Ini pertama kali dan menyenangkan sekali. menemukan karakter di awal susah suara nggak cocok, ini nggak cocok ketika dapet klik udah enak ke sananya," kata Ronal.

Kukurockyou merupakan serial animasi karya arek-arek Malang hasil kolaborasi VIA-Lokanima yang tayang di IndiKids Channel. Menceritakan tentang seekor ayam bernama Jagur yang punya cita-cita menjadi penyanyi rock.

Selain Jagur, karakter ayam lain yang terdapat dalam serial animasi Kuku Rock You antara lain Siyap, Bu Kate, Pak Kate, dan Heni. Sederet artis Tanah Air ternama dipercaya menjadi pengisi suara karakter Kuku Rock You. Mereka adalah Candil (Jagur), Indra Bekti (Siyap), Tike Priatna (Bu Kate), Ronal Surapradja (Pak Kate), dan Kintan (Heni).


REKOMENDASI
TRENDING