SELEBRITI

Meski Penyakitnya Sudah Berangsur Membaik, Aktivitas Ferry Irawan Masih Terbatas

Jum'at, 13 Agustus 2021 13:42 Penulis: Canda Dian Permana

Ferry Irawan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Awal kemunculan Ferry Irawan setelah sekian lama tak terlihat sangat memprihatinkan karena sakit yang ia derita. Ketika muncul kembali, untuk berjalan pun aktor berusia 44 tahun ini pun kesusahan.

Tapi seiring berjalannya waktu kondisi Ferry Irawan berangsur membaik. Meski begitu, Ferry Irawan mengaku aktivitasnya masih sangat terbatas.

"Ya lebih mendingan dibanding kemarin-kemarin, cuma masih agak terbatas aja sih gitu," ungkap Ferry Irawan saat ditemui di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, (12/8) Senin malam.

Ferry juga menyebut hingga detik ini masih harus sering kontrol kesehatannya ke rumah sakit. Dia pun kembali teringat mimen ketika dirinya masih harus bolak balik bahkan tak pulang di rumah sakit yang sama karena merawat sang istri.

1. Deskripsikan Sakit yang Dirasakan

"Saya harus balik lagi dua minggu lagi mungkin karena saya masih belum bisa aktivitas apa-apa juga ya benar-benar sakit saya yang lama juga kambuh. Dulu waktu ngerawat istri saya hampir tiap hari ke sini nggak pernah pulang, nungguin aja dulu," ujarnya.

Ferry Irawan juga mendeskripsikan bagaimana rasa sakit yang dirasakannya. Ia juga mengatakan pantangan yang dianjurkan oleh dokter.

"Sakit yang dirasain, sakit banget kayak di iris-iris aja, sebelah sini (bagian belakang kepala) tuh sakit banget. Kalau ini udah lemes, (tangan kanan) tremor," ucapnya.

2. Obat yang Dikonsumsi Tidak Sembarangan

"Yang pasti nomer satu saya nggak boleh banyak fikiran, kedua jaga makannya aja jangan sampai memicu, kan posisinya saya nggak bisa kayak orang normal, kayak yang ngomong, bedirinya gitu masih nahan sakit soalnya," lanjutnya.

Selain itu, Ferry mengatakan untuk obat yang ia konsumsi juga tak bisa sembarang. Karena rata-rata obat resep dokter yang ia terima adalah obat racikan.

"Ada, banyak banget dan rata-rata racikan semua jadi ada satu apotek khusus karena obatnya mengandung zat yang harus ada regis, bukan obat sembarangn cuma apoteknya khusus yang punya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING