'Gara-Gara' Olga Syahputra, Channel Youtube Samsolese Terbentuk

Kamis, 17 November 2016 12:50 Penulis: Arai Amelya
'Gara-Gara' Olga Syahputra, Channel Youtube Samsolese Terbentuk Samsolese © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Semakin berkembangnya dunia digital, menuntut banyak orang untuk kreatif demi mendapat peluang usaha. Salah satu yang cukup digandrungi anak muda kekinian adalah berlomba-lomba membuat konten di Youtube. Dan dari banyaknya channel Youtube yang populer itu, Samsolese mencuat karena kreatifitas yang mereka miliki.

Dijumpai di kantor redaksi KapanLagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan hari Selasa (8/11) pekan lalu, Samsolese pun angkat bicara. Empat sekawan yakni Fadil, Clarissa, Sandra dan Nina pun bercerita bahwa mereka semua berawal dari keisengan belaka sebagai teman satu kampus.

"Awalnya itu bertiga yaitu saya, Clarissa dan Sandra. Terus kita bikin video challenge makan mie samyang dan Nina mulai gabung. Sambutan di video itu lumayan ya, dari situlah kami terus bikin video berempat. Kita juga nggak pernah upload video sendiri-sendiri, palingan cuma gue upload cover lagu dan itupun nggak sering," cerita Fadil.

Meski sudah meninggal, Olga tetap memberi inspirasi untuk Samsolese © KapanLagi.com®Meski sudah meninggal, Olga tetap memberi inspirasi untuk Samsolese © KapanLagi.com®

Disinggung mengenai nama channel mereka yang lucu yakni Samsolese, Nina dan Sandra kompak jika itu semua merupakan 'ulah' mendiang Olga Syahputra. Jadi ceritanya Fadil lagi nonton Olga nyanyi lagunya Alicia Keys yang judulnya If I Ain't Got You dan ada lirik some people want it all. Tapi saat itu Fadil dengernya Olga nyanyi dengan lirik Samsolese. Nah karena Fadil salah denger, ternyata itu nempel banget di dia. Pas pengen bikin channel Youtube, nama Samsolese yang kesebut,"

Karena hal tak terduga itu, mereka berempat kompak mengaku jika nama Samsolese sebetulnya tak bermakna apapun. Sejak merilis resmi channel Samsolese pada Juni 2016, mereka berempat sudah menghasilkan sekitar 28 video. Dengan subscriber lebih dari 45 ribu orang, rupanya video prank test meraih viewers terbanyak mencapai 538 ribu penonton.

"Karena kami memang kuliah di jurusan Komunikasi Massa dan terbiasa bikin video sih ya, jadi nggak keberatan. Kami juga rajin lihat Youtuber lain seperti Jimmy Fallon karena sesuai dengan games. Pokoknya kalau ada yang komen minta kami bikin video challenge sesuatu, akan kami coba ya,"

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING