SELEBRITI

Ziarah ke Makam Untuk Peringati Ulang Tahun Ogla Syahputra, Sang Ayah : Biasanya Minta Dibuatin Lontong Sayur

Kamis, 10 Februari 2022 08:11

Keluarga Olga Syahputra ziarah ke makam ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Bertepatan hari ulang tahun mendiang Olga Syahputra yang jatuh pada 8 Februari, Nur Rachman ziarah ke makam putranya itu di TPU Malaka Jakarta Timur, Selasa (8/2/2022).

Ziarah ini menjadi hal rutin yang selalu dilakukan oleh Nur Rachman dan keluarga setiap peringatan ulang tahun mendiang Olga. Menurutnya, hanya hal inilah yang kini bisa dilakukan oleh keluarga yang ditinggalkan.

"Karena udah almarhum ya begini aja (mendoakan)," kata Nur Rachman di TPU Malaka, Jakarta Timur, Selasa (8/2/2022).

1. Masih Kehilangan

Seperti diketahui, Olga Syahputra meninggal dunia pada tahun 2015 silam. Mantan presenter Dahsyat itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Mount ELizabeth Singapura.

Setelah hampir 7 tahun ditinggal Olga Syahputra, Nur Rachman mengaku masih merasa kehilangan sosok sang presenter.

"Kalo nggak salah tujuh tahun, kehilangan lah. Ya kenangannya ada. Jamannya ada dia (Olga) kan rumah rame terus. Sekarang nggak berasa ada yang kurang," kata Nur Rachman.

2. Buatkan Makanan Kesukaan

Begitu banyak kenangan yang sudah dilalui oleh Nur Rachman bersama Olga Syahputra. Biasanya, setiap Olga Syahputra berulang tahun pasti ada perayaan kecil-kecilan di rumah. Tak cuma itu, ibunda Olga juga selalu membuatkan makanan kesukaan untuk kakak Billy Syahputra tersebut.

"Kenangan banyak, dia menghibur orangtua, adek-adeknya. Pas dia dateng ada aja yang diomongin emang sifatnya dia. Biasanya dia minta itu pas ultah minta lontong sayur buatan mamanya," katanya.

3. Membangun Mushola

Sementara itu, Nur Rachman juga mengatakan, pihak keluarga sudah mewujudkan keinginan Olga Syahputra membangun mushola.

"Udah, udah, udah minta dibuatin mushola," tutup Nur Rachman.

4. Muncul Dalam Mimpi

Di sisi lain, sang adik, Billy Syahputra mengungkapkan bahwa ia dikunjungi mendiang Olga Syahputra di dalam mimpinya. Lelaki yang sudah meninggal dunia pada 27 Maret 2015 itu dikatakan Billy hadir dalam mimpinya tanpa sepatah kata pun.

"Satu minggu lalu mimpi dia (Olga), dia duduk, kaki lebar, dia meluk belakang nyium pipi gue kanan-kiri," ucap Billy Syahputra.

"Nggak ngomong apa pun. Sebelumnya dimimpiin, tapi seminggu kemaren juga dimimpiin," Billy Syahputra menambahkan.

5. Rindu Dengan Sosok Olga Syahputra

Memang, pria yang akrab disapa Bang Billy itu mengaku rindu pada sosok kakak yang selama ini disayanginya itu. Makanya, dia pun berencana akan menyambangi TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, tempat kakaknya dikebumikan.

"Seminggu kemaren dimimpiin bang Olga. Mungkin satu hal gue kangen, kedua yang pasti almarhum kangen, ya mungkin dia minta doa ya pasti banyak hal. Kalau sempat ada waktu gue pasti ziarah ke almarhum," katanya.


REKOMENDASI
TRENDING