SELEBRITI

Meski Sudah Enam Tahun Meninggal, Billy Syahputra Tetap Lanjutkan Kebaikan yang Sering Dilakukan Mendiang Olga Syahputra

Sabtu, 18 September 2021 09:20

Billy & Olga Syahputra © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Diketahui komedian Olga Syahputra sudah enam tahun meninggal dunia. Tentunya semua kebiasaan baik dari mendiang Olga Syahputra sering dilakukan Billy Syahputra, adiknya.

Billy Syahputra mengaku selalu melanjutkan kebaikan yang sering dilakukan Olga Syahputra semasa hidup. Mulai dari bersedekah hingga membahagiakan orang lain.

"Almarhum peduli sama siapapun. Insya Allah, selagi hal baik dan positif, kalau bisa ya ditiru," ungkap Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, (17/9) Jumat sore.

1. Pesan Baik Mendiang Olga Syahputra

Billy Syahputra yang kini berusia 30 tahun itu terus melakukan pesan baik mendiang Olga Syahputra, khususnya membahagiakan keluarga. Mantan kekasih Amanda Manopo dan Susan Sameh itu belum lama ini juga membantu anak temannya bernama Rahsya.

Tak hanya itu, Billy Syahputra juga baru saja membantu Rahsya dengan membiayai sunatannya. Kebetulan Billy juga mendapat rezeki.

"Sekali lagi mampu dan bisa berbagi, ya dijalani. Kalau bisa tolong, ya kita tolong," ujarnya.

"Pas momennya gue punya rejeki, ya gue bantu," tukasnya.

2. Berbagi di Berbagai Kesempatan

Keluarga mendiang Olga Syahputra juga memiliki tradisi di momen hari raya Idul Fitri yang biasa dilakukan oleh umat muslim di Indonesia, yakni memberikan uang kepada sanak saudara. Menurut Billy Syahputra, tradisi tersebut sudah dijalani oleh sang kakak setiap akhir bulan suci Ramadhan.

Diceritakan Billy, ketika masih ada mendiang Olga, keluarganya selalu berkumpul di malam takbiran. Billy mengatakan, tradisi yang dilakukan oleh mendiang Olga akan dia teruskan di setiap hari raya Idul Fitri.

"Tapi ada ritual ketika akhir bulan puasa, takbiran ya, itu pasti kita ngumpul rame-rame untuk dikasih THR sama almarhum, khususnya anak-anaknya, dikasih THR semua, karena kan satu bulan Penuh ikutin almarhum," kata Billy Syahputra.


REKOMENDASI
TRENDING