Giring Nidji Dampingi Istri Lahiran, Beruntung Nggak Dicakar

Rabu, 30 Mei 2018 14:40 Penulis: Mita Anandayu
Giring Nidji Dampingi Istri Lahiran, Beruntung Nggak Dicakar Giring Nidji dan Cynthia Riza © Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kebahagian Giring Nidji dan sang istri, Cynthia Riza bertambah atas kelahiran anak keempat mereka. Cynthia melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Pondok Indah pada hari Senin (28/5).

Bayi mungil anak pasangan Giring Nidji dan Cynthia lahir dengan berat 2,990 kg dan panjang 48 cm itu diberi nama Abraham Zhafir Ganesha. Kata 'Abraham' diambil dari nama negarawan Amerika Serikat, sedangkan 'Zhafir' merupakan nama pemberian ahli agama Quraish Shihab.

Proses jelang persalinan yang dialami Cynthia Riza pun terbilang cukup melelahkan. Bagaimana tidak, perempuan yang dinikahi Giring Nidji pada 16 Juli 2010 itu sempat melalui beberapa kali kontraksi palsu.

"Dari Jumat itu aku sudah mules-mules, Giring sampai cuti kantor, ternyata dari Jumat sampai Minggu itu cuma kontraksi palsu. Pas dicek belum ada pembukaan sama sekali," ujar istri Giring Nidji, saat jumpa pers seputar kelahiran anak keempatnya, Selasa (29/5/2018).

Diinduksi

Cynthia Riza sempat diinduksi untuk merangsang kontraksi © instagram.com/cynthiarizaCynthia Riza sempat diinduksi untuk merangsang kontraksi © instagram.com/cynthiariza

Minggu sore, Cynthia Riza lantas diinduksi untuk merangsang kontraksi. Pembukaan demi pembukaan pun berjalan perlahan, mulai dari pukul 19.00 WIB hingga tengah malam. Hingga akhirnya, tepat pukul 01.49 WIB, bayi mungil tersebut terlahir ke dunia.

Tetap Tersenyum

Giring bangga dengan sang istri yang tenang saat melahirkan © instagram.com/cynthiarizaGiring bangga dengan sang istri yang tenang saat melahirkan © instagram.com/cynthiariza

Tak dapat dipungkiri, Giring Nidji terkesima dengan sikap tenang yang ditunjukkan sang istri saat menjalani proses persalinan. Meski merasa sakit, Cynthia Riza tetap menunjukkan ekspresi ceria dan tak berhenti tersenyum.

"Selama Cynthia lagi proses kontraksi berat, dia masih squat, joget-joget. Bayangin, lagi kontraksi saja dia masih tetap bisa semangat agar lebih memperlancar," ucap Giring Nidji dalam kesempatan yang sama.

Tak Dicakar

Giring Nidji dan Cynthia Riza © instagram.com/cynthiarizaGiring Nidji dan Cynthia Riza © instagram.com/cynthiariza

"Dia waktu lahiran senyum-senyum loh. Gue enggak dicakar sama sekali, gue enggak ditabokin. Kayak enggak ada kesakitan sama sekali. Dia luar biasa sekali," sambung Giring Nidji seraya tersenyum.

Empat Kali Melahirkan

Giring bersama istri dan anak © instagram.com/cynthiarizaGiring bersama istri dan anak © instagram.com/cynthiariza

Ini merupakan kali keempat Cynthia Riza melahirkan. Sebelum menikah dengan Giring Nidji, Cynthia Riza telah dikaruniai satu anak laki-laki. Anak laki-laki perempuan berusia 29 tahun tersebut bernama Zidane yang kini telah duduk di kelas 6 SD.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING