SELEBRITI

Gitaris Godbless Check Up Kesehatan di Malang Pasca Vaksin dan Konser Virtual

Rabu, 13 Oktober 2021 15:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ian Antono (Credit: KapanLagi.com/Darmadi Sasongko)

Kapanlagi.com - Gitaris Godbless, Ian Antono memeriksakan kesehatan (check up) pasca vaksinasi Covid-19. Ian dan istrinya, Titik Saelan mendapatkan pelayanan kesehatan dan informasi dari dokter di RSIA Mawar Kota Malang. Bagi musisi asal Malang itu, menjaga kesehatan sangat penting apalagi di usianya yang tidak lagi muda. Pemeriksaan itu dirasa sangat dibutuhkan, apalagi tujuannya untuk mengetahui kondisi imun tubuh pasca vaksin.

"Hasil lab pasca vaksin ini juga untuk persiapan saya untuk mendapatkan vaksin booster berikutnya," kata Ian Antono di RSIA Mawar Mardi Waloeja Rampal Malang, Selasa (7/9 ). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan wujud respect kepada ketangguhan musisi Indonesia di tengah pandemi. Selain itu, Ian dan Godbless baru saja menjalani serangkaian kegiatan bermusiknya. Sebelumnya, ia tampil di Konser Virtual "Godbless 48th Anniversary" pada 31 Agustus. Kemudian disusul menghadiri undangan untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo.

"Pelayanannya bagus, ramah seperti keluarga dan fasilitas kesehatannya bersih dan nyaman," kata pria yang konsisten berambut gondrong itu. dr Rizki Wahyu Prayogi, mewakili Rumah Sakit mengaku senang dapat memberikan pelayanan kepada musisi besar Indonesia dan keluarganya, Ian Antono. Apalagi nama Ian telah mengukir prestasi di dunia musisi Tanah Air.

1. Disambut Baik oleh RSIA Mawar Malang

"Ini menjadi kebanggaan bagi kami untuk turut menjaga kesehatan musisi besar Bapak Ian Antono. Kami saling sharing dan membagi informasi terkait upaya pemeriksaan kesehatan pasca yang bersangkutan menerima vaksin," ungkapnya. Kata Rizki, pemeriksaan itu penting artinya untuk mengantisipasi sekaligus memproteksi kesehatan tubuh. Ian Antono dinilai menjadi salah satu masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi dalam memeriksakan kesehatan.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, Ian menjalani pemeriksaan D-dimer, antibody kuantitatif, IL 6, Vitamin D, serta mengukur kadar gula darah. Pemeriksaan D-dimer tersebut guna mendeteksi protein D-dimer dalam darah. Protein ini memiliki fungsi untuk memecah darah yang membeku di pembuluh darah. Pemeriksaan antibody kuantitatif sendiri dilakukan untuk mengukur kadar antibodi igG SARS-COV-2. Penting dilakukan untuk mengetahui respon imun tubuh terhadap vaksin.

Tak hanya itu, pemeriksaan antibody kuantitatif ini akan menentukan apakah seseorang dapat mendonorkan plasma kepada pasien Covid-19 yang membutuhkan. Sedangkan pemeriksaan IL 6 atau Interleukin 6 digunakan untuk mengecek dan mendeteksi secara dini potensi badai sitokin pada tubuh. Seperti yang diketahui, badai sitokin adalah kondisi di mana  sistem kekebalan tubuh bekerja terlalu aktif sehingga berisiko merusak jaringan-jaringan tubuh seperti yang pernah dialami Youtuber Deddy Corbuzier.

Ian juga melakukan pemeriksaan Vitamin D dengan tujuan untuk menyelidiki masalah yang berkaitan dengan metabolisme tulang, kadar mineral dalam darah, dan fungsi paratiroid. Terakhir, ia juga mengukur kadar gula darah guna mengidentifikasi tinggi rendahnya kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini akan membantu Ian menentukan pola makan dan olahraga yang sesuai untuk menjaga kadar gula agar mendukung pola hidup sehat musisi ini. 

 


REKOMENDASI
TRENDING