SELEBRITI

Hadirkan Gebrakan Baru,Girlband SUN Rilis Single Debut SHINE - Gabungkan Unsur Dangdut

Kamis, 27 Oktober 2022 11:08

Girl Band SUN rilis single SHINE / Credit Foto: KapanLagi.com - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Era girlband di Indonesia belum sepenuhnya habis. Jika dulu Indonesia punya nama besar seperti Cherry Belle, kini muncul nama idol baru yang siap menggebrak industri musik Tanah Air, yakni SUN.

Uniknya, SUN berada di bawah agensi yang sama dengan Cherry Belle, yakni We Can Be Winners. Tak jarang, SUN pun digadang-gadang sebagai The Next Cherry Belle. Namun mereka punya tanggapan berbeda.

"Kami debut di sini bukan sebagai the next Cherry Belle atau untuk mengalahkan siapapun, tapi kami lahir sebagai SUN," ungkap Teguh Sanjaya sang ketua agensi di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

1. Rilis Single Debut SHINE

Sebagai informasi, SUN beranggotakan 5 personel yaitu Atha, Tasya, Nabila, Ji En, dan maknae grup yaitu Soo Jin. Lima anggota ini terpilih dari audisi yang telah digelar agensi pada akhir 2021 silam. Ada 3000 peserta yang mengikuti audisi tersebut dari berbagai negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Amerika.

SUN lantas merilis single debutnya yang berjudul Shine. Lagu ini memiliki pesan bagi para penikmat musik terutama generasi muda untuk bisa percaya diri dan menjadi diri sendiri tanpa terkurung dalam sebuah tren.

2. Disebut Seperti Biduan Dangdut

Komposisi dan aransemen dari lagu Shine ini sendiri dibilang cukup unik karena menggabungkan unsur musik dangdut. Tentu saja, ada segelintir netizen yang mengkritisi konsep tersebut. Bahkan, ada pula dari mereka yang menilai penampilan visual personel SUN layaknya biduan dangdut.

"Kita kan sempat lihat tweetnya, 'Ini kok girl band kayak biduan, kok girl band kayak grup dangdut?' Tapi balik lagi kita bingung kenapa hal itu dijadikan negatif komen, emangnya ada apa dengan dangdut? Emang kenapa dengan biduan, emang itu hal yang jelek?" ungkap Tasya, salah satu anggota SUN.

Tasya menegaskan bahwa biduan dangdut bukanlah sesuatu yang negatif bagi industri musik khususnya di era modernisasi ini. KLovers udah denger belum lagunya? Langsung aja cek di bawah ya..

3. Simak Lagunya!

(kpl/gtr)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING