Happy Salma Jadi Bidadari Jawa

Minggu, 10 Juli 2011 18:35 Penulis: Ellyana Mayasari
Happy Salma Jadi Bidadari Jawa Happy Salma Foto: Anto
Kapanlagi.com - Turut serta dalam pertunjukan wayang orang Jabang Tetuko menjadi tantangan tersendiri bagi artis cantik Happy Salma. Tak hanya merasa tertantang, Happy juga merasa cukup kesulitan memainkan peran yang diterimanya.

"Karena nanti ada filmnya juga yang dikawinkan di panggung, kejutan-kejutannya itu akan dirasakan nantinya. Ini pentas pertama yang ada tiga kali pementasan. Porsi saya tidak banget menyulitkan karena di sini ada banyak orang. Karena saya bidadari harus lemah gemulai. Di Wayang Barata akan ada inovasi sendiri," jelas Happy ketika ditemui di Preskon Pagelaran Jabang Tetuko, di Senayan City, Jakpus (7/7).

Pertunjukan yang digelar di mall juga sedikit banyak membuat wanita yang menikah dengan pria asal Bali ini canggung. Namun, ada satu alasan yang membuatnya optimis. "Tapi orang-orang jarang liatnya, paling cuma di pesta kostum atau di show-show," tuturnya.

Walau sudah berpengalaman di atas panggung, namun salah satu aspek dari pertunjukan ini tak bisa dipungkiri jadi menyulitkan bagi Happy, terutama masalah perbedaan budaya. "Dulu tahun lalu sempat terlibat di Wayang Barata, tapi kebanyakan ronggeng dan jaipong. Ada pupuh-pupuh jawa memang menyulitkan, saya latian, tapi tetep saya bukan orang Jawa, jadi ada modif, jadi Jawa versi saya." ujar aktris cantik ini.

Pengalaman berakting di atas panggung inipun menjadi modal yang berarti untuk Happy, terutama dalam memilih peran dan mengatasi rasa gugup. "Bukan pertama kali saya naik panggung, jadi kali ini sudah pasti mesti survey dahulu, saya memainkan sesuai porsi saya, tidak mau ambil porsi orang lain. Sekarang belum berasa grogi, mungkin besok ada (grogi)," pungkasnya.    

(kpl/ato/mae)


REKOMENDASI
TRENDING