Haruka Nakagawa Masuk Top 10 Akun Twitter Paling Berpengaruh di Dunia

Sabtu, 18 November 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Haruka Nakagawa Masuk Top 10 Akun Twitter Paling Berpengaruh di Dunia Haruka Nakagawa © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Sebuah prestasi yang mengejutkan sempat diraih oleh Haruka Nakagawa, eks personel idol group JKT48. Gadis berusia 25 tahun itu masuk 10 besar dalam daftar akun Twitter paling berpengaruh di seluruh dunia, tepatnya untuk kategori wanita. Hebatnya lagi, Haruka adalah satu-satunya gadis asal Jepang yang masuk dalam daftar tersebut.

Haruka bahkan sukses menempati peringkat ke-7, di atas nama-nama top seperti Britney Spears, Oprah Winfrey dan Alicia Keys. Data tahun 2017 ini ditentukan berdasarkan survey dan dirilis oleh situs Brandwatch yang merupakan perusahaan marketing yang berbasis di Inggris dan Amerika. Dan tahun sebelumnya, Haruka juga menempati posisi yang sama, yakni 7.

Di atas Haruka, ada nama-nama yang pastinya kalian semua sudah kenal, seperti Katy Perry (peringkat 1), Shakira (2), Jennifer Lopez (3), Ellen DeGeneres (4), Demi Lovato (5) dan Selena Gomez (6). Padahal seperti diketahui, jumlah follower Twitter Haruka cuma 1 juta orang saja. Bandingkan dengan para selebriti Hollywood di 10 besar yang semuanya memiliki jumlah followers di atas 20 juta. Bahkan Katy punya 100 juta follower, sedangkan Ellen 75 juta dan Selena Gomez 55 juta.

Haruka masuk dalam 7 besar akun Twitter paling berpengaruh © BrandwatchHaruka masuk dalam 7 besar akun Twitter paling berpengaruh © Brandwatch

Lalu bagaimana bisa Haruka bisa masuk dalam daftar 10 besar? Ternyata penilaian tak sekedar dilihat dari jumlah followers, melainkan berbagai macam kriteria lain, seperti perspektif kualitas followers, rasio akun yang saling mengikuti, jumlah mention, hingga jumlah retweet dan sebagainya.

Di Indonesia sendiri, Haruka memang dikenal sebagai salah satu orang Jepang yang paling terkenal. Setelah graduate dari JKT48, Ia memilih untuk jadi presenter dan host di sejumlah program televisi. Haruka juga dinobatkan sebagai duta 60 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang untuk tahun 2018.

Untuk sekedar informasi, Haruka dipindahkan dari idol group AKB48 ke JKT48 pada Agustus 2012 silam. Sempat kesulitan belajar Bahasa Indonesia, Ia akhirnya bisa fasih menggunakan Bahasa dalam jangka waktu sekitar setahun saja, meski logatnya masih terasa Jepang banget. Tahun lalu, tepatnya pada bulan Desember, Haruka memutuskan untuk lulus dari AKB48 Group.

(bra/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING