Pilih Karir Menjadi Host, Haruka Belajar Dari 2 Komedian Ini

Senin, 05 Juni 2017 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Pilih Karir Menjadi Host, Haruka Belajar Dari 2 Komedian Ini Haruka Nakagawa © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Saat ini wajah Haruka Nakagawa sering kali menghiasi beberapa acara talk show TV nasional. Dulu, mantan member JKT48 ini sering wara-wiri di acara Ini Talk Show yang dipandu Sule dan Andre Taulany. Juga, sekarang ini Haruka juga menjadi co-host acara Di Rumah Uya.

Alasan Haruka memilih jalur sebagai host atau co-host di TV karena dia merasa belum populer. Selain itu fokus di satu bidang seperti sekarang membantunya untuk lebih konsentrasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"(Karena menurut aku) , aku masih belum terkenal, tapi kalau coba-coba semua nanti hasilnya nggak bagus, nggak bisa maksimal, jadi aku coba satu-satu dulu gitu, dan sekarang jadi host atau co-host, karena dari JKT48 ada seperti ini kan, jadi sekalian belajar juga gitu, sekarang fokusnya untuk acara TV," ujar Haruka saat ditemui oleh wartawan selepas acara buka bersama dengan fanbase-nya di bilangan Cipere Jakarta Selatan (4/6)

Menjadi host, Haruka Nakagawa belajar banyak dari Sule dan Uya Kuya Š KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMenjadi host, Haruka Nakagawa belajar banyak dari Sule dan Uya Kuya Š KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Awal menjadi host diakuinya terasa cukup berat, karena hal itu sedikit berbeda dengan kebiasaannya menyanyi dan menari yang merupakan skill utama yang ia miliki. Sekarang saat solo karir Haruka mengaku harus memikirkan bagaimana orang awam kenal dirinya dan bagaimana orang tertarik menonton acara TV yang ia pandu.

Soal belajar menjadi host, Haruka mengungkapkan ilmu dasar saat segmen MC setiap show Theater JKT48 sangat membantunya saat itu, selain itu, Haruka juga juga belajar dari para host talkshow populer saat ini seperti Uya Kuya dan Sule

"Sebenarnya dari saat di JKT48 sih, kan tiap (pertunjukkan) theater-nya ada segmen MC nya juga, jadi tiap ada mc itu aku juga harus banyak belajar gitu, bareng-bareng sama member dan sekarang kalau di TV seperti sekarang kan aku sama mas Uya, jadi aku lihat mas Uya, gimana caranya biar lucu atau gimana caranya biar smart, jadi aku juga lihat host-host di sini, seperti saat bareng om Sule aku juga belajar, oh kayak gitu lucu ya, jadi semua orang (host) aku lihat. dan itu nggak butuh lama, tinggal mana yang cocok atau yang enggak, kalau aku sih cocoknya yang lucu-lucu, nggak terlalu berat, tinggal ikuti karakter aku saja gitu," pungkas Haruka.

(kpl/ntn)

Reporter:

Djoko


REKOMENDASI
TRENDING