SELEBRITI

Hasil Rapid Test Corona Negatif, Andrea Dian Harus Jalani Beberapa Tes Lagi Sebelum Diperbolehkan Pulang

Kamis, 02 April 2020 15:38

Andrea Dian © KapanLagi.com/Andreadianbimo

Kapanlagi.com - Kabar baik datang dari artis Andrea Dian yang sekarang sedang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta lantaran postif menderita covid-19. Setelah menjalani karantina selama kurang lebih dua pekan, istri Ganindra Bimo ini melakukan rapid test untuk melihat apakah masih ada virus corona di dalam tubuhnya.

Hasilnya dari tes cepat itu ternyata membahagiakan. Andrea dinyatakan telah negatif virus corona. Namun ia belum bisa sepenuhnya lega, karena masih harus menjalani tes tambahan.

1. Tes Lanjutan

Karena hasil tes cepat tidak selalu akurat, Andrea Dian masih harus menjalani beberapa tes lainnya. Hal itu ia ungkapkan lewat video pendek yang ditayangkan lewat Insta Story akun pribadinya, @andreadianbimo.

"Gaes mau ngasih tau hasil rapid testnya yang tadi siang, Puji Tuhan hasilnya negatif. Tapi aku masih harus mengikuti beberapa tes lagi. Kalau misalkan hasilnya bagus, mungkin aku diperbolehkan pulang. Doain yaa. Thank you," ujarnya dengan wajah penuh senyum.

2. Rapid Test Tidak Seakurat Test Swab

Hasil dari rapid test memang tidak seakurat ketika seseorang melakukan test swab dari cairan di tenggorokan. Hasil dari test cepat ini terkadang 'menipu', sehingga diperlukan tes lanjutan.

Untuk bisa dinyatakan bebas covid-19, Andrea Dian masih harus melakukan beberapa rangkaian tes berikutnya. Jika sudah dinyatakan benar-benar bebas dari virus corona, barulah ia diperbolehkan pulang.

3. Ganindra Bimo Bahagia

Meski demikian, kabar bahwa hasil rapid test Andrea menunjukkan hasil negatif tetap membuat sang suami bahagia. Lewat akun Instagramnya, Ganindra Bimo mengabarkan bahwa istrinya telah negatif corona.

"Puji Tuhan ! Horreeeeeee hasil test nya sudah (-) !!! Doain yaaaaaaa smoga di beberapa test lain nya hasilnya bagus!
Jadi @andreadianbimo bisa cepet pulang !! #kangen," tulis Ganindra di akun Instagramnya.

Lalu, kapankah hasil tes lanjutan Andrea akan keluar? Semoga secepatnya dan hasilnya baik ya KLovers.

(kpl/phi)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING