Heboh Agnes Monica Pakai Kostum Tulisan Arab, MUI Angkat Bicara

Rabu, 13 Januari 2016 10:45 Penulis: Girindra Permana Cahya
Heboh Agnes Monica Pakai Kostum Tulisan Arab, MUI Angkat Bicara Agnes Monica © KapanLagi.
Kapanlagi.com - Agnes Monica baru saja membuat satu penampilan mengejutkan dalam acara ulang tahun Indosiar yang ke 21. Dirinya datang dengan kostum yang akhirnya membuat banyak orang bertanya-tanya.

Yup, dara cantik yang melantunkan tembang Coke Bottle tersebut datang dengan kostum hitam dengan tulisan arab. Beberapa netizen mengecap bahwa hal tersebut melecehkan Agama Islam.

Awak media pun akhirnya menghubungi Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis, untuk menanggapi kasus ini. Ia pun memberikan pendapatnya setelah mencermati tulisan Arab di baju Agnez Mo.

Kostum dengan tulisan Arab yang digunakan oleh Agnes Monica © KapanLagi.com®Bambang E. RosKostum dengan tulisan Arab yang digunakan oleh Agnes Monica © KapanLagi.com®Bambang E. Ros

"Sebenarnya saya gak sempat nonton acaranya (HUT Indosiar). Katanya rok Agnes ada tulisan Arab. Kalau soal itu tidak masalah karena bahasa Arab tidak berarti bahasa Al-Quran," jelas Cholil saat dihubungi awak media, Selasa malam (12/1).

Secara gamblang, Cholil menjelaskan tulisan arab yang membuat heboh masyarakat tersebut tidak mengandung unsur pelecehan sama sekali. Apalagi ini tak ada hubungannya dengan huruf arab Al-Quran.

"Yang tidak boleh itu huruf arab Al-Quran, bacaan Al-Quran. Kalau tulisan arab kan kaya tulisan biasa. Lalu poin kedua, kan tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja kalau gak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Al-Quran saya baru tidak setuju. Kata yang temen yang lihat hanya al mu’talifun itu kan persatuan artinya," jelasnya.

(kpl/abs/otx)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING