Helmalia Putri Belajar Jadi Pedagang Bakso Yang Baik

Minggu, 10 November 2013 09:41 Penulis: Puji Puput
Helmalia Putri Belajar Jadi Pedagang Bakso Yang Baik Helmalia Putri @ Foto: KapanLagi.comŽ
Kapanlagi.com - Sejak lama Helmalia Putri mengaku ikut dalam kegiatan sosial, semisal dalam acara Pedagang Tangguh menuju Indonesia Berdaya. Di acara itu, Helmalia berbagi cara berdagang yang baik kepada para pedagang bakso keliling.

Tak dipungkiri, belakangan ini banyak rumor pedagang bakso menggunakan bahan pengawet borak di dagangannya. Menurut Helmalia, tentu hal itu membuat mata pencaharian pedagang bakso jadi terganggu.

"Kita mengajarkan cara bedagang yang baik. Dari pemilihan bahan mentah yang higienis sampai mengajarkan cara berdagang. Jadi mereka bisa tahu dagang yang baik seperti apa," kata Helmalia di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11).

Ini kali ketiga Helmalia terlibat di program Dompet Duafa dan PT Miwon terkait cara bedagang yang baik. Diakuinya, acara itu semakin menarik lantaran melibatkan pedagang bakso yang menjadi makanan favoritnya saat kecil.

"Sebelumnya aku juga pernah ikut di acara kerjasama dengan Dompet Dhuafa. Kebetulan berhubungan dengan pedagang kaki lima (penjual bakso), jadi sangat menarik, dan jujur senang banget lihat antusiasme mereka. " jelasnya.

Bahkan Helmalia juga memberikan pemahaman agar pedagang bakso harus tertib dalam menjajakan dagangannya. Seperti tak mangkal di bahu jalan. "Sebagai pedagang kaki lima harus tertib dan nggak boleh mangkal, karena itu juga mengganggu estetika," tuntasnya.

(kpl/aha/uji/dew)

Editor:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING