SELEBRITI

Hidup Sehat dan Sudah Berhenti Merokok, Salmafina Sunan Kaget Ada 2 Infeksi Dalam Tubuhnya

Rabu, 24 Juni 2020 20:15

Salmafina Sunan / Credit: Instagram - salmafinasunan

Kapanlagi.com - Hari ini, Rabu (24/6), Salmafina Sunan memberikan kabar yang kurang baik terkait kondisi kesehatannya. Dari yang awalnya cek up biasa, ternyata dalam tubuh putri Sunan Kalijaga itu ditemukan 2 infeksi yang lumayan berbahaya.

Walhasil, Salma pun menjalani berbagai pemeriksaan lain yang cukup panjang. Kabar itu diungkap sendiri oleh wanita berstatus janda ini lewat sebuah postingan di IG story-nya.

"Hari ini hari yang panjang di rumah sakit bertemu spesialis gastro lalu melakukan torax, usg, dll ditemukan ada 2 infeksi di organ penting tubuh saya," tulis Salma pada postingannya.

1. Sudah Berhenti Merokok Sejak Bulan Maret

Lebih lanjut, Salma menjelaskan jika selama ini Ia sudah menerapkan gaya hidup yang sangat sehat. Bahkan pola makan pun sangat diperhatikan dengan seksama olehnya. Terlebih lagi, Ia juga mengaku sudah berhenti mengonsumsi alkohol dan rokok.

"Umur saya 20 tahun, lifestyle aku bisa dilihat sendiri di postingan instagram saya bisa dibilang cukup aktif olahraga. Makanan bisa dibilang sangat bersih dan milih-milih. Konsumsi alkohol saya 9 bulan belakangan ini bisa dibilang hitungan jari. Ngopi? Sangat bisa dihitung jari. Tidur? Jam 10 sudah lelap. Jajan-jajan? Hitungan jari juga. Ngerokok? Bisa dibilang sudah mulai berhenti di bulan Maret lalu. Memang terkadang jadi social smoker," sambung mantan istri Taqy Malik itu.

2. Pesan Salma untuk Publik

Di penghujung tulisannya, Salma mengingatkan semua orang agar lebih menjaga kondisi tubuh dan gaya hidup masing-masing. Beberapa hal yang menurutnya patut dihindari adalah sering-sering tidur malam, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, kopi, makanan pedas dan juga rokok.

"Bayangin nggak kalau saya aja yang udah jaga sejaga-jaganya kesehatan diri saya bisa begini, apalagi kalian muda-mudi yang suka begadang bahkan nggak tidur sampe pagi, yang makannya masih sembarangan, mungkin yang ngopinya gila-gilaan sambil ngerokok, makan pedes gila-gilaan, mungkin masih minum alkohol sering-sering efeknya nanti seperti apa. Ngeri. Saya aja datang ke rumah sakit mau ngecek maag, eh ternyata terkaget-kaget akan hasil lainnya," tutup Salma.


REKOMENDASI
TRENDING